425 Siswa lulus, Mts Negeri 1 Garut Gelar Paturay Tineung di Gedung Mewah

Berita, Pendidikan514 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com– Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri 1 Garut telah meluluskan Siswa Tahun 2023 Sebanyak 425 siswa.

Acara Paturay Tineung ini berlangsung di Gedung Intan Balarea Jln. Patriot Kelurahan sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Rabu 14 Juni 2023.

Ketua Pelaksana Jajang Jauhari menjelaskan Kegiatan Paturay Tineung Mts Negeri 1 Garut biasanya dilaksanakan di sekolah.

“Sehubungan Sekolah kami saat ini sedang ada pembangunan maka kami alihkan ke Gedung Intan Balarea,”tuturnya.

“Adapun jumlah siswa yang telah diluluskan tahun ini 2023, sebanyak 425 Orang. Hampir sama dengan tahun sebelumnya,” tutur Jajang Jauhari.

Acara Paturay Tineung ini Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Cece Hidayat Serta Camat, Kades dan orang tua siswa yang berprestasi.

“Sebenarnya Kami ingin mengundang semua orang tua siswa, namun tempatnya tidak akan mencukupi,”tutur Jajang Jauhari.

“Untuk siswa yang berprestasi tentunya kami akan berikan suatu penghargaan kepada mereka seperti siswa yang jadi juara lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) tingkat nasional,”ungkap Jajang Jauhari.

Jajang berharap siswa lulusan Mts ini bisa mempertahankan citra tsanawiyah sebagai lembaga pendidikan yang cenderung ke agama islamnya. Sehingga menjadi siswa yang berprestasi di sekolahnya masing-masing.

 

Baca Juga :