Diskominfo Garut Terima Kunjungan Industri dari SMK Aulia Bogor

Berita, Pendidikan1578 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menyambut kunjungan industri dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Aulia Bogor dengan antusias. Rombongan sebanyak 100 siswa ini diterima resmi Sekretaris Diskominfo, Agus Barjah, di Aula Dinas Pertanian, Selasa (14/11/2023),

Sekretaris Diskominfo Garut, Agus Barjah, menyatakan kegembiraannya atas kunjungan ini. Menurutnya, selain memperkuat silaturahmi, ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa dan sekolah untuk memahami implementasi multimedia dalam pelaksanaan kehumasan di Pemerintahan Kabupaten Garut, apalagi Penerimaan semacam ini merupakan pertama kalinya bagi Diskominfo mendapatkan kunjungan dari sekolah khususnya SMK dalam rangka kunjungan industri.

“Ini tentu menjadi suatu kehormatan buat kita atas kunjungan ini, dan tentu di samping silaturahmi saya kira akan memperoleh banyak hal mungkin ya, buat sekolah, buat para siswa yang datang kepada kita,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Diskominfo memberikan pemaparan materi khususnya di Bidang Informasi Komunikasi Publik mengenai penggunaan multimedia dalam kehumasan. Agus berharap apa yang disampaikan dapat menjadi ilmu pengetahuan bagi para siswa tentang implementasi multimedia di Pemerintahan Kabupaten Garut.

“Apa yang disampaikan dari kita Diskominfo dapat menjadi ilmu pengetahuan buat mereka tentang bagaimana implementasi multimedia di Pemerintahan Kabupaten Garut, khususnya Diskominfo,” katanya.

Kepala SMK Aulia Bogor, Muhamad Iskandar, menjelaskan, kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk menambah wawasan keilmuan para siswa, terutama dalam bidang multimedia sesuai dengan jurusan yang diambil. Ia berharap kunjungan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk lebih giat belajar, terutama di bidang multimedia.

Muhamad Iskandar menekankan pentingnya kunjungan ini dalam menambah wawasan siswa mengenai dunia informasi dan teknologi multimedia. Objek kunjungan dipilih karena berkaitan langsung dengan jurusan Teknologi Informatika dan Komputer serta kompetensi keahlian Multimedia.

“Mudah-mudahan mereka dengan berkunjung ke sebuah kedinasan, bertemu langsung dengan para pejabat terutama bapak Sekretaris Dinas Kominfo ya mereka menjadi terangsang, di antara mereka yang mudah-mudahan ada yang jadi pejabat gitu ya,” ucapnya.

Muhamad Iskandar memaparkan, bahwa alasan dari dipilihnya Diskominfo Garut sebagai objek kunjungannya adalah karena berkaitan langsung dengan jurusan Teknologi Informatika dan Komputer dan kompetensi keahlian Multimedia, terutama dalam penyebarluasan informasi kehumasan dengan menggunakan multimedia.

“Kalau memang itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, kan harus punya teknik strategi untuk untuk menyebarluaskannya, tadi bapak humas tadi sudah menyampaikan. Mereka ya mudah-mudahan ada gambaran lah untuk melangkah selanjutnya,” lanjutnya.

Ia berharap, kunjungan industri ke Diskominfo Garut ini dapat menambah wawasan para siswa mengenai dunia informasi dan teknologi multimedia.

“Jadi pikirannya, perasaannya didorong agar mereka itu terbiasa mengakses media android atau yang lainnya supaya bermanfaat untuk kehidupannya ke depannya terutama gitu,” tandasnya.

 

Baca Juga :

J&T Santolo / Pameungpeuk Kabupaten Garut Memberikan Pelayanan Kurang Baik Pada Konsumen

 

Pemerintah Kabupaten Garut kembali Menggelar Apel Gabungan

 

Satu Dekade Rudy Helmi, DPPKBPPPA dan Rumah Sakit Medina Gelar Baksos Pemasangan KB untuk 320 Orang