Dinsos Garut Cegah Bullying di Sekolah Dasar

Berita, Pendidikan, Sosial961 Dilihat

Garut,Sinarpriangan.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Bullying dan Perlindungan Anak melalui program Gerakan Dinas Sosial Goes to School (GADIS COOL) yang dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Garut.

Sekretaris Dinsos Garut, Marlinda Siti Hana, Senin (29/5/2023), mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini adalah terciptanya komitmen dan sinergitas antara Dinas Sosial, instansi pendidikan, dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak yang memiliki concern yang sama yaitu senantiasa memberikan perlindungan terbaik dan maksimal bagi tumbuh kembang anak.

“Tujuan khususnya yaitu agar tersampaikannya informasi mengenai bullying dan perlindungan anak, mencegah munculnya perilaku bullying/perundungan, serta mencegah munculnya pelaku bullying/perundungan baru,” ungkapnya.

Marlinda menuturkan, bahwa ruang lingkup kegiatan ini dikhususkan untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) diantaranya yaitu SDN 3 Sukagalih, SDN 4 Sukagalih, SDN 5 Sukagalih, SDIT Atikah Musaddad, penerima manfaat LKS Al-Amin, dan Yayasan Sosial Panti Asuhan PASI Ibu Aledja Anggapradja.

Sementara itu, untuk jadwal pelaksanaan kegiatannya sendiri dilaksanakan pada hari Jum’at, 26 Mei 2023 dan Senin, 29 Mei 2023 – Selasa, 30 Mei 2023.

Marlinda menambahkan, _output dari kegiatan ini adalah terciptanya komitmen dari sasaran kegiatan untuk menjadikannya kawasannya bebas dari bullying.

 

Baca Juga :

Stadion RAA Adiwijaya Garut Digunakan Untuk Kegiatan Besar Bergengsi

 

Paturai Tineng Purna tugas Pengawas TK Dan SD, Serta Alih Tugas Korwil Pendidikan Kersamanah

 

Jalan Desa Caringin Di Wilayah Garut selatan, Kapan Di Bangun?