Jalan Desa Caringin Di Wilayah Garut selatan, Kapan Di Bangun?

Masih Banyak Jalan Desa Di Wilayah Garut Selatan Yang Terabaikan Oleh Pemerintah.

Berita, Sosial821 Dilihat

Garut_Sinarpriangan.Com

Jalan Desa Caringin yang Berada Di Garut Selatan, Kecamatan Caringin Kp Sirah Cijambe, Kapan Di Bangun. Sabtu 27 Mei 2023.

Jalan Desa Caringin Kp Sirah Cijambe yang Berlokasi di RW 13, Kapan Di Bangun?
Pertanyaan itu terlontar dari warga atau masyarakat sekitar yang merasakan susahnya akses ,apabila memakai kendaraan Bermotor.

Padahal Infrastruktur jalan dinilai sangat mendukung perekonomian suatu daerah.
Peningkatan dan pembangunan jalan Desa dilakukan untuk mendukung segala macam sektor.
Jalan merupakan prasarana yang dapat mendukung perekonomian dan membentuk struktur ruang. Ke depan dengan membangun dan memperbaiki infrastruktur.

Adapun Jalan yang selama ini hampir puluhan Tahun tidak tersentuh oleh Pemerintah, sehingga muncullah inisiatif warga atau masyarakat setempat mengadakan Kerja Bakti, untuk memperbaiki Jalan tersebut.

Apalagi kalau tiba musim Hujan, masyarakat yang aksesnya melewati Jalan tersebut, sangat kesusahan atau kesulitan,karena licinnya jalan yang berhamparan Tanah bertumpukan Belahan batu.

Keluh kesah Masyarakat sekitar tercurahkan kepada kami, saat kami wawancarai salah satu warga yang berlokasi di wilayah tersebut.

“Pemerintah ini, Jangan Menganak tirikan jalan yang ada di darah terpencil, jalan ini Hampir puluhan Tahun¬† belum tersentuh oleh Pemerintah,sehingga jalan ini terbengkalai, padahal jalan ini satu satunya Akses Jalan yang Bisa Kami Lewati.” Ujarnya

Di waktu yang sama hal senada di sampaikan oleh Ketua RW 13, pemekaran dari RW 8, Asep Somantri.

” Warga yang berada di wilayah saya banyak mengeluhkan kepada saya tentang pembangunan atau perbaikan Jalan. Khusunya Jalan Keramat Jalan Gerapati dan Jalan Cijambe, sering menanyakan Kepada saya, Kapan Di Bangun?” ungkapnya

Menurut Asep Somantri, selaku Ketua RW 13, ini jalan hampir 10 tahun tidak di perbaiki, padahal setiap ada Musrenbang di Desa, saya selalu Mengajukannya, tapi sampai saat ini, belum juga ada Respon Positif atau realisasinya, dan Asep Berharap kepada Pemerintah, Untuk Cepat-cepat di bangun atau di Perbaiki” Pungkasnya.