Dengan Konsep back to kampung , Kampung Sumber Alam Resort Garut Gelar Pesta Tahun Baru

destinasi yang memadukan kenyamanan modern dengan keaslian budaya Sunda

Artikel704 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News 

Kampung Sumber Alam Resort, sebuah destinasi wisata unik dengan nuansa tradisional Sunda, bersiap menyambut tahun 2024 dengan acara istimewa. Resort yang terletak di Jl. Raya Cipanas No. 122, Garut, Jawa Barat, akan menggelar acara tahun baru dengan tema “Back to Kampung” pada tanggal 31 Desember 2023. Dengan konsep yang berbeda dengan yang lain, pesta ini diharapkan menjadi kenangan indah untuk para tamu yang memilih merayakan pergantian tahun di tengah keindahan alam dan budaya Sunda yang kental.

Iwan Rismawardani, SE, MM. Par., CHA, selaku General Manager Kampung Sumber Alam Resort, menjelaskan dalam rilis pada Kamis (28/12/2023), “Kampung Sumber Alam Resort bukan hanya tempat menginap, tetapi juga destinasi yang memadukan kenyamanan modern dengan keaslian budaya Sunda. Pada akhir tahun ini, kami ingin memberikan pengalaman istimewa kepada para tamu dengan menggelar acara menyambut tahun baru yang meriah dan penuh keceriaan.”

Dengan konsep kampung yang ditata secara artistik khas arsitektur Sunda, Kampung Sumber Alam Resort memiliki daya tarik tersendiri. Bangunan yang berdiri di atas balong (kolam ikan), beratapkan ijuk, dan teras ngapung memberikan nuansa kampung tradisional. Setiap bungalow dilengkapi dengan bak mandi dan shower, memungkinkan tamu menikmati air panas alami dari Gunung Guntur, gunung berapi terdekat.

Saat ini, resort ini telah memiliki 61 unit bungalow, 10 unit kamar standar, dan 9 unit private villa dengan luas mencapai 34.88 m² (4,984 hektar). Fasilitas yang disediakan meliputi function room, restoran Ligarwangi dan Tunjung Balebat, kolam renang, kamar rendam, spa, taman bermain anak, tempat mancing, tempat ngabedahkeun lauk (ikan), serta mini outbound.

Iwan Rismawardani menambahkan, “Dalam acara menyambut tahun baru kali ini, kami mengusung tema ‘Back to Kampung’ untuk menghadirkan nuansa kampung yang hangat dan meriah. Kami ingin para tamu merasakan keakraban seperti kembali ke kampung halaman mereka sendiri.”

Acara ini akan dimeriahkan dengan penampilan band lokal, pertunjukan perkusi, tarian tradisional, dan lighting show yang memukau. Selain itu, akan ada dinner spesial dan pembagian door prize kepada tamu hotel, berupa voucher menginap, alat elektronik, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi kenangan indah yang tak terlupakan bagi para tamu yang memilih merayakan pergantian tahun di Kampung Sumber Alam Resort. Ini adalah cara kami untuk memperkenalkan keindahan alam Garut dan kehangatan budaya Sunda kepada lebih banyak orang,” tutup Iwan Rismawardani.

 

Pewarta:

Alfatih