Carik Desa Dijadikan TPS, Kades Samarang Kerahkan Alat Berat

Berita265 Dilihat

GARUT – Kepala Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Drs. Tomi Romli, mengerahkan alat berat, Senin 20 Februari 2023, untuk membersihkan sampah yang menumpuk di tanah carik desa.

Sampah yang banyak menumpuk itu dibuang sembarangan oleh masyarakat. Padahal sudah sering dilarang dan dijelaskan bahwa lokasi itu bukanlah tempat pembuangan sampah (TPS).

” Kita sudah melaksanakan pengerukan, pembersihan sampah-sampah yang memang kita sudah kelihatan 1 hari itu nanti sampai ini semua bisa mencapai 10 atau 15 truk,” ujar Tomi.

” Untuk alat berat yang digunakan memang ada dua. Saya ucapkan terima kasih yang pertama dari PGE Pertamina itu berupa alat beratnya. Yang kedua itu dump truck dari Dinas PUPR,” tambah Tomi.

baca juga: Kemenkop UKM Bantu Pelaku Usaha di Garut, Gerakkan Ekosistem Antar Pelaku Usaha dan Lembaga Pembiayaan

Tempat ini lanjut Tomi, merupakan tanah carik yang tidak boleh dijadikan TPS. Namun tetap saja masyarakat bandel dan terus membuang sampah di sana.

baca juga: Merasa Dibodohi Soal BPJS Kesehatan, Warga Garut Ini Akan Lapor ke Polres Garut

” Memang sebenarnya dulunya itu bukan tempat pembuangan sampah karena memang masyarakat sulit untuk membuang sampah gitu kan hanya kedepanya ini sebenarnya akan dibangun,” tegasnya.

baca juga: Wabup Garut: Sebelum Menikah Wanita Harus Disiapkan Agar Anaknya Tidak Stunting

” Harapan ke depan ini tidak akan menjadi tempat pembuangan sampah, tetapi nanti saya akan musyawarah bagaimana solusi untuk jalan keluarnya,” tutup Tomi. (gilang)

baca juga: LKS Al Hikmah Cabang Lampung Barat Bersama Kemensos RI Salurkan Bantuan Sembako