Calon Anggota Legislatif (Caleg) Semakin Intens Melakukan Sosialisasi dan Kampanye di Dapil Masing-masing.

Visi misi legislatif nantinya akan mensinkronkan dengan visi misi bupati yang baru. Kami ingin membawa perubahan di parlemen/DPRD Garut

Politik384 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

Semakin mendekatnya tanggal pelaksanaan Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024, calon anggota legislatif (Caleg) semakin intens melakukan sosialisasi dan kampanye di dapil masing-masing. Selasa 9 Januari 2024

Salah satu Caleg yang siap mewakili masyarakat Dapil 1 Kabupaten Garut dari Partai NasDem adalah M. Mukti Arif. SE.

Dalam wawancara di rumahnya, Jl. Djati, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, pada Selasa, 09 Januari 2024, M. Mukti Arif, SE., menjelaskan tujuan dan maksudnya maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Garut.

“Visi misi legislatif nantinya akan mensinkronkan dengan visi misi bupati yang baru. Kami ingin membawa perubahan di parlemen/DPRD Garut agar sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar M. Mukti Arif, SE.

Lebih lanjut, M. Mukti Arif, SE., menguraikan bahwa fokusnya akan lebih kepada kesejahteraan masyarakat, kemakmuran yang berkeadilan, dan meningkatkan indeks pembangunan manusia.

“Kami sebagai pintu pengesahan APBD Kabupaten Garut di legislatif, akan berpihak kepada masyarakat dan berusaha membangun sumber daya manusia di dapil masing-masing,” tambahnya.

Dalam konteks pembangunan, M. Mukti Arif, SE., menekankan pentingnya pemberdayaan sumber daya manusia lokal.

“Kami akan mengakomodir aspirasi anak muda terkait perbengkelan, UMKM, dan sebagainya. Melalui pelatihan, kami berharap dapat membantu pemerintah meningkatkan indeks pembangunan manusia,” jelasnya.

Mengenai pemilih milenial, M. Mukti Arif, SE., menggarisbawahi pentingnya peran mereka dalam membangun Kabupaten Garut.

“Milenial harus lebih dari sekadar etalase politik. Mereka harus memiliki peran dalam organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, dan sebagainya. Sebagai wakil rakyat, kami akan membangun sumber daya manusia di sana dan memanfaatkan pemikiran mereka untuk membantu memajukan Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Menyikapi tantangan dalam pemilihan umum, M. Mukti Arif, SE., memberikan pesan kepada masyarakat untuk mengedukasi diri tentang calon legislatif.

“Hari ini, calon legislatif dari 18 partai mencapai 776 orang. Masyarakat harus benar-benar mengedukasi calon. Jejaring profesional dan pemikiran yang bisa dipertanggungjawabkan menjadi kunci dalam mendukung proses demokrasi yang berkualitas,” tegasnya.

M. Mukti Arif, SE., berharap agar pemilihan umum ini berlangsung kondusif dan masyarakat Kabupaten Garut mendapatkan wakil rakyat yang benar-benar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Legislatif yang terpilih harus dapat berpihak kepada rakyat dan menjaga kontrol terhadap eksekutif. Kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif perlu dijaga untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

 

Pewarta:

Alfatih