BNN Kabupaten Garut Gelar Rapat Koordinasi Bersama OPD Kabupaten Garut untuk Perangi Narkoba

Berita, Kesehatan, Sosial1157 Dilihat

Garut, Sinarpriangan News-  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut menggelar Rapat Koordinasi Kelembagaan bersama Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Garut pada Selasa, 19 Desember 2023.

Kepala BNN Kabupaten Garut, Akbp. Deni Yusdanial S.Ip.M.H, memimpin rapat ini yang menjadi tindak lanjut dari implementasi Surat Instruksi Presiden (Inpres) No. 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba serta Prekursor Narkoba (P4GN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Akbp. Deni Yusdanial menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk penguatan P4GN dan perang melawan narkoba di wilayah Kabupaten Garut. “Mekanisme implementasi Inpres No. 2 tahun 2020 ini perlu kita pahami dan jalankan secara optimal agar langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan narkoba dapat berjalan efektif,” ujarnya.

Rapat ini dihadiri oleh Operator Penanggulangan Ilmu Pengetahuan (PIC) dari 33 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Garut. Sinergitas antara BNN dengan seluruh elemen, terutama di lingkungan Pemerintah Daerah, menjadi fokus utama dalam upaya bersama melawan peredaran narkoba.

Dalam arahannya, Akbp. Deni Yusdanial menekankan urgensi menjaga anak-anak bangsa dan masyarakat agar terjauh dari ancaman narkoba. “Narkoba bukan hanya menjadi ancaman bagi individu, tapi juga bagi keselamatan dan masa depan bangsa. Oleh karena itu, kita perlu bekerja sama dan bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba,” tegasnya.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, BNNK Garut mengajak seluruh SKPD terlibat aktif dan bertanggung jawab dalam melaksanakan program pencegahan dan pemberantasan narkoba sesuai dengan RAN P4GN. Penguatan kerjasama antar-lembaga diharapkan dapat menjadi langkah efektif dalam meminimalisir dampak buruk narkoba di masyarakat.

Rapat Koordinasi Kelembagaan ini menjadi forum yang relevan untuk mendiskusikan strategi bersama, memperkuat kerjasama antar-OPD, serta merumuskan langkah-langkah konkrit dalam menjalankan RAN P4GN. Dengan sinergi yang kuat antara BNN dan OPD Pemerintah Kabupaten Garut, diharapkan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah ini dapat mencapai hasil yang maksimal.

 

Pewarta Alfat

 

Baca Juga :

 

Apdesi Garut Pikirkan Upaya Meningkatkan IPM yang Rendah

 

Polres Garut Apresiasi Pengukuhan Satgas Lapas Bersinar Dan Launching Lagu Bugar Band

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Ade Manadin Dukung Kembali Program Dokter Kecil