Berharap Kepedulian Pemerintah, Janda Tua Penghuni Rumah yang Sudah Tidak Layak Huni di Desa Jeungjing

Berita, Sosial164 Dilihat

Garut Sinar priangan News-  Minggu 19 mei 2024- Warga kp babakan RT 001 RW 008. Desa karangpawitan kecamatan Karangpawitan, berharap agar pemerintah setempat dapat memperhatikan nasib seorang janda tua yang tinggal di rumah berbilik bambu yang sudah miring dan hampir roboh (reyod)

Janda tua tersebut warga RT 001 RW 008 Desa karang pawitan kecamatan karang pawitan Ia tinggal sendirian di rumah tersebut sejak suaminya meninggal dunia
Yudha Puja Turnawan Anggota dewan legislatif dari praksi PDI.p yang sekaligus jadi ketua DPC PDI.p Garut mendengar inpo tersebut langsung bergegas mengunjungi dan menyantuninya.

Rumah Warga kp babakan rt 001 rw 008. Desa karang paewitan kecamatan karang pawitan terbuat dari bilik bambu dan sudah miring ke arah belakang. Atap rumah juga sudah bocor di beberapa tempat. Nenek Janda tua mengaku sudah berusaha untuk memperbaiki rumahnya, namun ia tidak memiliki biaya yang cukup.
“buminage tos dengdek sareng bade runtuh da kantos di omean kuabdige waktos usum hujan da kaluman sok iris (bocor). alhamdulilah ayena abdi kasumpingan cep yudha ngalongok kadie. Meh katingal sakie buktosna. ari di omean ku nini-nini mah sakitu tangana sareng iris dei-iris dei. (Pungkas nenen janda tua itu) berbicara dengan bahasa sunda.

A yudha yang mengetahui kondisi Nenek janda tua pun merasa prihatin. A yudha berharap agar pemerintah setempat dapat membantu Nenek Arsah untuk membangun rumah permanen. Kalo pun tidak permanen minimal layak huni. A yudha mengatakan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah dari Kelurahan sampai kecamatan dan bilaperlu siap membantu berkoordinasi sampai Kabupaten untuk bisa membantu Nenek janda tua ini. Dan kehadiran saya ini untuk memastikan inpo yang di dapat oleh relawan saya ternyata ini benar adanya. Dan sayapun menyiapkan santunan untuk nennek ini, Ada bingkisan dan juga sejumlah uang. Meski tidak besar semoga ini dapat membantu keberlanjutan nenek. (Tandas ayudha)

 

Pewarta : Peri

 

Baca Juga :

Yudi R Darajat Pengusaha Muda Mantap Maju di Pilkada Garut, Daftar ke Gerindra

 

Lembaga PKBM Nurul Ikhsan Menggelar Ujian Kesetaraan Paket C Serentak.

 

Kepala Desa Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Percepatan Pembangunan Lewat Dana Desa