Bencana Longsor Terjang Rumah Warga di Desa Karangagung

Berita507 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Telah terjadi bencana tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Kampung Cihaur, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Jum’at pagi (28/4/2023).

Berdasarkan keterangan, Camat Singajaya, Dadang Muhidin, penyebab tanah longsor diduga karena adanya hujan deras, sehingga menyebabkan salah satu rumah warga mengalami kerusakan ringan, yang diakibatkan oleh ambrolnya Tembok Penahan Tanah (TPT) jalan desa.

Selain itu, pada bencana longsor itu salah seorang warga mengalami luka ringan di bagian pelipis mata karena tertimpa longsoran.

Guna meminimalisir dampak yang terjadi, imbuh Dadang, pihaknya memberi arahan kepada masyarakat setempat, untuk membuat pembatas jalan sekaligus berjaga di lokasi, karena dikhawatirkan akan adanya bencana longsor susulan.

Ia menerangkan, langkah penanganan yang saat ini dilakukan, adalah melakukan evakuasi serta membersihkan material longsor yang melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), pemerintah desa, Tagana, Satpol PP, serta masyarakat setempat.

Dadang mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan selalu berhati-hati mengingat saat ini curah hujan masih sangat tinggi.

baca juga:

Gunung Papandayan Objek Wisata Alam di Garut

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Akan Sinergi dengan Relawan Pendukung Ganjar Pranowo

 

Jadwal Lengkap Premier League 2022/2023 di SCTV dan Vidio