Bedah Rumah Mak Irah, LKS Al-Hikmah Lakukan Galang Dana

Sosial208 Dilihat

Sinarpriangan.com Bandung – Memiliki rumah layak huni, nyaman dan asri, tentu menjadi impian bagi kebanyakan orang, termasuk Mak Irah seorang janda (64). Salah satu penerima manfaat #programkemanusiaan LKS Al-Hikmah pada program Bedah Rumah.

Keterbatasan ekonomi yang mendera, Mak Irah tinggal di sebuah rumah kumuh dan sempit dengan kondisi beralaskan kayu yang ampir ambruk berdinding bilik dan bertiang kayu lapuk dengan atap serba bocor di kawasan Kampung Sukarame RT 04/05 Ds. Bojong kunci Kec. Pameungpeuk Bandung. Bagi Mak Irah yang dikenal sebagai seorang warga yang baik di tempat tinggalnya, hidup dalam kondisi memprihatinkan yang dirasakannya selama berpuluh tahun itu tidaklah membuatnya putus asa dan terus mengeluh dalam menjalani hidup.

“Allah pasti akan mendengar orang yang selalu berdoa dan terus bersabar. Pasti nanti saya akan dapat obatnya,” ujar Mak Irah asli Sukarame ini.

Kesehariannya, Mak Irah sudah tidak mampu mencari nafkah lagi lantaran usianya yang semakin sepuh dan sering sakit-sakitan. Kedua anaknya pun telah berkeluarga dan tinggal jauh dari rumah Mak Irah. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti makan, Mak Irah mendapat bantuan dari ponakan yang tinggal di dekat rumahnya, juga para tetangga sekitar.

“Semoga banyak para dermawan yang terketuk hatinya, sehingga Rumah Mak Irah bisa cepat dibedah dan mempunyai Rumah Layak Huni sebagaimana apa yang diharapkannya.” Ujar Pembina LKS Al-Hikmah, Pak Supri. ***