Bangun Ketahanan Pangan, TP PKK Kecamatan Cigedug Lombakan Senam Harum Madu

Berita318 Dilihat

GARUT – Menyambut HUT RI ke-78, Tim penggerak PKK Kecamatan Cigedug menyelenggarakan Lomba Senam Harum Madu (halaman rumah bermanfaat terpadu). Bertempat di halaman SDN 3 Cigedug pada selasa 13 Juli 2023, Lomba senam harum madu dibuka resmi oleh Camat Cigedug, Yeni Damayanti, S.STP, M.SI

Lomba diikuti oleh TP PKK dari 5 desa yang ada di Kecamatan Cigedug. Menurut Ketua TP PKK Kecamatan Cigedug, Hotimah, S.Ag pemenang dari lomba senam ini akan diikutsertakan sebagai perwakilan Kecamatan Cigedug pada lomba senam harum madu tingkat kabupaten Garut yang akan diselenggarakan di alun-alun otista pada 3-5 Agustus yang akan datang.

“Alhamdulillah, semua desa ikut berpastisipasi dan tampil sebagai juara 1 dari TP PKK desa Sindangsari. Semoga desa Sindangsari dapat tampil prima mewakili Cigedug pada ajang lomba senam harum madu tingkat kabupaten nanti,” ujar Hotimah.

BACA JUGA: Camat Kersamanah Sebut Harum Madu Cegah Inflasi dan Kerawanan Pangan

Lebih lanjut, Hotimah menuturkan bahwa program Harum Madu menjadi salah satu prioritas PKK Kecamatan Cigedug sebagai upaya partisipasi PKK dalam membangun ketahanan pangan keluarga melalui pemanfaatan halaman pekarangan rumah.

Dalam lomba tersebut, selain Juara 1 diraih oleh Desa Sindangsari, juara 2 oleh desa sukahurip, juara 3 oleh desa barusuda, harapan 1 oleh desa cintanagara dan harapan 2 oleh desa Cigedug.

BACA JUGA: Bupati Garut : Pemkab Garut Akan Tindak Pelaku LGBT Melalui Preventif Pembinaan