Alumni Santri Ponpes Utsman Bin Affan Lolos Masuk PTN

Berita, Pendidikan276 Dilihat
Sumber Foto : Dokumen Sinarpriangan.com

Sinarpriangan.com – Hasil UTBK-SBMPTN 2022 yang  dilaksanakan secara bergelombang, yaitu kesatu pada 17-23 Mei 2022 dan gelombang kedua pada 28 Mei-3 Juni 2022.

Hasil pengumuman laman resmi LTMPT, UTBK – SBMPTN 2022 yang sudah bisa diakses oleh para peserta pada hari Kamis, 23 Juni 2022.

Sumber Foto : Dokumen Sinarpriangan.com

Sebagai sekolah baru, Utsman Bin Affan baru pertama kali meluluskan santrinya dan ada beberapa siswa yang di terima di perguruan tinggi negri berdasarkan hasil penulusuran nilai akademik dan UTBK-SBMPTN.

Adapun santri yang diterima di Universitas Islam Negri yaitu : Dalfa Ainul Wafa, Dimi Figia Hairunisa, Siti Nabilatul Zahro, Raras Rastiani, Silvia Latifatul Diniah, Nurafni Noviyanti Sedangkan Najla Khaerunnisa (Prodi PGSD UPI),  dan Jasmin Fahma Aulia (Prodi Mipa Unpad)

Sumber Foto : Dokumentasi Sinarpriangan.com

“Untuk bisa menghantarkan pada tahapan tersebut bukanlah hal yang mudah untuk sekolah baru apalagi dari segi jejaring dan pengalaman yang masih sangat minim, namun demikian kami berupaya maksumal mempersiapkan para santri Utsman Bin Affan agar memiliki mental bersaing baik secara akademis maupun lapangan.” Ungkap David Arianto Kepsek SMA UBA.

Sebagian santri juga ada yang langsung melanjutkan ke perguruan tinggi swasta tanpa mengikuti seleksi SBMPTN. Ada pula yang mulai merintis usaha sesuai dengan skils yang diajarkan selama belajar di Pondok Pesantren Utsman Bin Affan.***