488 KPM Warga Desa Kramat Wangi Cisurupan Garut,Terima Pencairan BLT BBM,BPNT dan PKH

Sosial582 Dilihat

Garut Sinarpriangan newscom.

Bertempat di Aula desa Kramat wangi kecamatan cisurupan kabupaten garut, Petugas kantor Pos, pemdes Kramat wangi, Babinsa dan babinmas Cisirupan laksanakan Realisasi penyaluran BLT. BBM,BPNT dan PKH, sabtu (26/11/2022).
Tampak hadir mendampingi dan mempasilitasi tempat pelaksanaan di maksud, kepala desa kramat wangi, Rana Kurnia,Amd beserta perangkat desanya dan turut monitoring Camat kecamatan cisurupan, Odik Sodikin S.Sos.M.S.i beserta jajaranya, Bhabinkamtibmas  (Polsek cisurupan), Babinsa (Koramil cisurupan ) menyaksikan langsung penyaluran BLT BBM tersebut, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan ( cuci tangan bermasker ).

Dalam penyaluran BLT BBM,BPNT dan PKH ini adalah, sesuai data rekapitulasi petugas kantor Pos Kecamatan cisurupan, ada 488 KPM yang telah di tetapkan sebagai penerima, dengan rincian penerimaan yang pariatif berbeda dari setiap KPM nya, dengan maksud berbeda karena ada yang menerima Tunai BLT.BPNT dan BBM sebesar Rp. 900.000,- dan ada juga yang menerima sekaligus PKH nya sampai besaran Rp. 1.900.000,- bahkan ada KPM yang menerima sampai 2 juta lebih tambahan dari pencairan PKH.

Terliput awak media, pelaksanaan penyaluran di desa Kramat wangi ini sangat tertib walau harus Antri dan antusias warga / para KPM untuk menerima pencairan BLT BBM,BPNT dan PKH ini sangat bahagia dan bersyukur dengan adanya bantuan ini, tanpa  adanya potongan sedikitpun.

Berikut petikan wawancara kepala desa Kramat wangi, kepada awak media Sinarpriangan com, diawali bismilah dengan mengucap syukur alhamdulilah kehadirat Allah swt, pada hari ini ada penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH untuk 488 KPM, yang berjalan tertib aman sesuai dengan harapan kita semua tercipta kondusifitas, adapun pesan yang disampaikan kepada para penerima / KPM, semoga bantuan yang telah diterima bermanpaat barokah, setidaknya meringankan beban ekonomi di tengah kondisi dampak dari kenaikan harga BBM, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para pihak yang telah membantu jalanya pelaksanaan ini, sehingga realisasi  pencairan BLT BBM BPNT, PKH ini di desa Kramat wangi berjalan Sukses tanpa ekses, ujar kades.

Lanju kades dalam hal ini juga, kami selaku pihak pemerintahan desa Kramat wangi, mohon maap kepada warganya yang tidak ada dalam data sebagai penerima BLT BBM, BPNT dan PKH ini, sebab data yang sudah tercantum di rekapitulasi adalah mutlak dari kemensos pusat, jadi bukan kewenangan atau kebijakan pemdes dan tidak ada rekayasa  atau nepotisme data, pungkas kades kramat wangi kecamatan cisurupan garut.

Liputan / publikasi : Endang.Supardin