Yudha, Legislator Garut Kunjungi Eti yang Mengalami Musibah Kebakaran di Desa Padamulya Pasirwangi

Fraksi PDI-Perjuangan Bantu Korban Kebakaran

Sosial339 Dilihat

Garut,Sinarpriangan.Com-

Usai menengok korban kebakaran di Desa Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (01 Mei 2023) hari itu juga Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI-Perjuangan Garut ini langsung menemui warga dikecamatan Pasirwangi yang diinformasikan adanya warga yang terkena musibah kebakaran.

Diketahui, musibah kebakaran yang menimpa Rumah Ibu Eti, Warga Kp. Ciwedang RT .01/RW.02 Desa Padamulya Kecamatan Pasirwangi tersebut terjadi pada Selasa (02/05) sekitar pukul 03:00 WIB yang diduga dari Kosleting Listrik.

Kedatangan Anggota DPRD Garut yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan langsung di temeni Kades Padamulya Deden Sutarwan, dan Ketua TP PKK Desa Padamulya serta Sekdes Padamulya Agus.

Menurut Yudha Puja Turnawan kedatangannya adalah sudah menjadi tanggung jawab sosial kader PDI Perjuangan untuk menguatkan hati yang terkena musibah, dan menyisihkan rezeki untuk meringankan beban yang terkena musibah.

Saat ini, sambung yudha warga yang terkena musibah tersebut tentunya sangat membutuhkan sekali bantuan serta kepedulian dari kita semua.

“saat ini sangat membutuhkan kepedulian kita semua. Tadi saya memberikan santunan sembako dan menyampaikan tali asih bentuk empati serta memberikan santunan uang tunai untuk meringankan beban Ibu Eti,” tuturnya

Pihaknya berharap, Pemkab Garut bisa sesegera mungkin menggerakkan bantuan dari berbagai elemen. Agar rumah Ibu Eti yang terkena musibah kebakaran tersebut bisa kembali pulih.

” Semoga saja Pemkab Garut bisa segera menggerakan bantuan dari berbagai elemen, agar Ibu Eti bisa membangun rumahnya kembali,” harapnya

Pihaknya juga berpesan agar Pemerintah Desa Padamulya bisa memperkokoh dan menggerakkan warganya untuk bergotong royong guna membantu warganya yang terkena musibah kebakaran tersebut.

“ Kami juga berpesan agar Pemerintah Padamukti bisa bergotong royong untuk membantu Ibu Eti membangun rumahnya kembali, dan Saya sangat percaya kokohnya gotong royong di Desa Padamulya sangat tinggi,” ungkapnya

Sementara ditempat yang sama Kades Padamulya Deden Sutarwan mengungkapkan banyak terimakasih kepada ketua DPC PDI-Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan atas kepedulian dan kebaikannya yang telah menyantuni warga kami Desa Padamulya atas nama Ibu Eti yang tertimpa musibah kebakaran

“Alhamdulillah beliau (Yudha-red) telah peduli dan datang ke Desa kami untuk membantu Ibu Eti, kami ucapakan terima kasih Jajakallah Hoiran Kasiro. Semoga amal kebaikan beliau dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Alloh SWT, Aamiin YRA,” pungkasnya.