YAYASAN FATHUL WAHHAB BUNGULANG TUNJUKAN KEPEDULIAN KEPADA MASYARKAT DENGAN BERKURBAN

Momentum Idul Adha 1445 H, Yayasan Fathul Wahhab bersama LKS Fathul Wahhab dan DKM Miftahul Hidayah Cibolang kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan menyelenggarakan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban

Berita, Pendidikan, Sosial693 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com-Yayasan Fathul Wahab pada momentum Idul Adha 1445 H, kembali menunjukkan kepeduliannya  kepada masyarakat dengan menyelenggarakan penyembelihan ibadah qurban. Kegiatan qurban tahun ini bekerja sama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)  Fatahul Wahhab dan DKM Miftahul Hidayah bertempat di Komplek Pesantren Miftahul Hidayah Kp. Cibolang RT/RW.001/003 Desa Mekarbakti Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. Pelaksanaan ibadah qurban dilakukan pada Senin, 10 Dzulhijjah 1445 H/17 Juni 2024 M.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban melibatkan relawan Yayasan dan pengurus DKM serta beberapa tokoh masyarkat setempat. Ketua Yayasan Fathul Wahhab, bertindak sebagai penyembelihan hewan qurban dalam sambutannya menyampaikan “ucapan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menitipan hewan qurbannya di Yayasan Fathul Wahhab (YASFATA) semoga segala bentuk pengorbanannya mendapatkan balasan yang berlipat ganda, dan kepada seluruh pengurus di YASFATA semoga bisa merealisasikan terhadap amanahnya.” Tutur K. Miftah Ulumudin/Ketua Yayasan Fathul Wahhab.

Ketua DKM Miftahul Hidayah Cibolang, Ali Nurjali sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut,  “Dengan penyembelihan dan pembagian daging kurban ini, selain sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah agama serta pembelajaran keikhlasan dan kesabaran, berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama khususnya di lingkunan DKM Miftahul Hiadayah”.

Sementara itu melalui laporannya, Ketua LKS Fathul Wahhab, Abdul Aziz Muharom menuturkan penyaluran hewan qurban ini selain sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT, juga merupakan bentuk komitmen lembaga kami terhadap amanah para donatur. “Jumlah Hewan kurban yang disembelih tahun ini sebanyak 4 ekor kambing yang terdiri  dari 1 ekor kambing dari warga setempat dan 3 ekor titipan para donatur Yayasan Fathul Wahab untuk kami dsitribusikan kepada santri pondok pesantren dan warga sekitar DKM Miftahul Hidayah Cibolang dengan total penerima manfaat sekitar 225 orang.” pungkas Azis Muharom

 

 

Pewarta : Rahmat