Yayasan Bujangga Manik Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Gelar Khitanan Massal Gandeng LKS Al-Hikmah

Berita, Sosial1054 Dilihat

Garut, www.sinarpriangan.com-Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yayasan Pujangga Manik menggandeng LKS Al-Hikmah menggelar bakti sosial khitanan massal, tablig akbar, distribusi Qur’an, Iqra dan kegiatan lainya diselenggarakan di Kp. Bunisari RT 02/RW 05 Desa Cikondang Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut. Sabtu (22/10).

Kegiatan tersebut diikuti 200 peserta anak dan masyarakat “Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang bagus antara Yayasan Bujangga Manik dan LKS Al-hikmah. Semoga membawa kemaslahatan bagi masyarakat,” terang Ketua Yayasan Wildan Nur Hamzah.

Ditambahkan Wildan, khitanan massal menyasar keluarga kurang mampu. Dia berharap, elemen masyarakat lainnya lebih tergugah memberikan banyak perhatian kepada mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini termasuk ibadah dalam rangka peringatan Maulid Nabi untuk kemaslahatan masyarakat. Aksi sosial ini akan digelar secara rutin melibatkan banyak pihak,” terangnya.

Pantauan www.sinarpriangan.com, puluhan anak-anak santri dan masyarakat setempat tampak bahagia mengikuti kegiatan tersebut. Begitu juga masyarakat, orang tua, dan keluarga yang mendampingi.

“Kegiatan maulid yang dirangkaikan dengan sunatan masal ini, jarang sekali ya acara maulid nabi namun dirangkaikan dengan khitanan massal, ini merupakan kegiatan yang sangat positif,” ungkap Wildan.

Wildan menambahkan dengan diselenggarakannya kegiatan yang positif ini semoga dapat memberikan contoh bagi masyarakat lainnya terlebih dengan dirangkaikan kegiatan sosial yang sifatnya sangat membantu masyarakat.

“Mudah-mudahan yang lain dapat mencontoh dalam merayakan maulid nabi ini, sehingga dirangkaikan dengan kegiatan – kegiatan yang sifatnya membantu bagi masyarakat,” ujar Abdul Ajidz Relawan Al-Hikmah.

Kegiatan Khitanan Massal tersebut diikuti sekitar 7 Anak dari Kp.Bunisari RT 02 RW 05 Desa Cikondang. Seperti yang disampaikan oleh De Anda Sukanda dalam Perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang dirangkaikan dengan Khitanan Massal, bahwa kegiatan seperti ini memang perdana dilaksanakan.***(Bang Yus)