Wabup Garut Buka Sosialisasi Penyaluran Bantuan Hibah untuk Nelayan Dan Pembudidaya Ikan

Berita, Ekonomi5841 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, membuka secara resmi acara Sosialisasi Penyaluran Bantuan Hibah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk kelompok calon penerima bantuan, yakni nelayan dan pembudidaya ikan, yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Garut di Aula Kantor Diskanak Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (05/06/2023). Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bagi kelompok calon penerima bantuan.

Helmi menyampaikan, seorang nelayan maupun pembudidaya ikan bisa memiliki pendapatan besar, karena kedua hal tadi yang berada di sektor pertanian merupakan core bisnis dari Kabupaten Garut.

“Karena core bisnis kabupaten kita adalah pariwisata dan pertanian, pertanian itu luas ada peternakan, ada ikannya itu masuk pertanian. Jadi core bisnis kita itu sesuatu yang menghasilkan baik buat rakyat maupun buat negara itu dua itu pak,” ujar Wabup Garut.