Viral Guru SMK di Garut Tampar Muridnya, Lalu Berujung Damai

Berita, Hukum, Pendidikan1280 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Emosi yang ada di dalam diri manusia dapat menyebabkan konflik karena beberapa alasan, tak terkecuali yang sempat Viral itu, guru SMK di Kabupaten Garut menghukum muridnya.

Seorang oknum guru berinisial R di SMK itu menghukum muridnya menggunakan buku dan ditamparkan kepada kepada wajahnya.

Video penamparan siswa itu pun viral di media sosial. Video itu menggemparkan dunia pendidikan di Kabupaten Garut. Namun belakangan kasus tersebut berujung damai.

Sejumlah awak media pun tampak mendatangi SMK Muhammadiyah Banyuresmi di jalan H Hasan Arif Kecamatan Banyuresmi. Hal itu karena diduga guru tersebut bekerja di SMK Muhammadiyah Banyuresmi.

Kepala SMK Muhammadiyah Banyuresmi, Asep Dadang membenarkan perihal kejadian tersebut di sekolahnya.

Asep Dadang juga menyesalkan adanya kejadian tersebut.

baca juga: Bupati Garut Serahkan 138 SK PNS untuk CPNS Angkatan 2021

” Aturan sekolah menerapkan Larangan, merokok di sekolah, nah itu murid yang berinisial (J) melanggar aturan itu, sehingga kena hukum dan kami tidak tahu hukuman yang diterimanya bakalan seperti itu dan akan berdampak seperti ini,” ujarnya.

baca juga: Difteri Menyerang Kabupaten Garut, Imunisasi Massal Akan Dilakukan Pemkab

“Kami atas nama Kepala Satuan Pendidikan SMK MUHAMMADIYAH Banyuresmi Meminta maaf atas kejadian yang ada di sekolah ini. Namun permasalahan itu sudah kami selesaikan dengan Orang Tua Murid menempuh jalan damai, yang disaksikan dari beberapa pihak,” Pungkasnya.(IVEY)

baca juga: Buka Musrenbang Pemuda, Sekda Garut Berpesan Kuasai Teknologi Komunikasi