Timbunan Sampah di Wilayah Desa Padasuka Cibatu Timbulkan Bau Busuk

Timbunan Sampah Membuat Pemandangan Tidak Nyaman

Berita, Sosial923 Dilihat

GARUT ,Sinarpriangan.Com- Pemandangan yang tidak nyaman nampak akibat tumpukan sampah yang dibiarkan cukup lama tidak diangkut di wilayah Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Termasuk masih kurang sadarnya oknum warga yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarang di bahu jalan.

Karangtaruna Cibatu bekerja sama dengan pemerintahan Desa Padasuka mengadakan kegiatan bersih bersih sampah.

Rusli M. Ramdan ketua Karangtaruna Kecamatan Cibatu menuturkan, Dinas Lingkungngan Hidup Kabupaten Garut agar secepatnya untuk Mengangkut dan membersihkan tumpukan sampah tersebut.

“Saya meminta kepada dinas Lingkungan Hidup agar segera mengangkut dan membersihkan tumpukan sampah yang ada di bahu jalan ,mari kita bekerjasama dengan karangtaruna” tutur Rusli, Sabtu (06/05/2023).

Menurut Rusli sebaiknya Dinas terkait dan Pemda Garut membangun Bak sampah di Desa Desa Yang ada di kecamatan Cibatu ,atau menyediakan armada yang siap siaga, untuk mengangkut sampah,sehingga warga sekitar tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang bahu jalan.

“Kami ingin ada kerjasamanya dengan dinas terkait ,misalnya dengan penyiapan mobil/Armada , kalau sudah ada armada ,kalau sudah ada Armada nya, mengenai oprasional untuk bensin bisa kami iuran dengan anggota kami buat beli bensinya,”katanya.

Rusli menghimbau agar masyarakat yang melintasi jalur tersebut agar tidak membuang sampah se enaknya.

“Warga seharusnya sadar, bagaimana efek nantinya ketika membuang sampah sembarangan dan disini di tungtut kesadaran warga sekitar, saya berharap masyarakat buang lah sampah pada tempatnya ,.tutur Rusli. (atu)