Sekda Garut : Masyarakat Talegong Sambut Baik Pelaksanaan MTQ XLIV Tingkat Kabupaten Garut di Daerahnya

Artikel, Berita, Pendidikan3818 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, menyampaikan bahwa masyarakat di Kecamatan Talegong sebagai tuan rumah sangat antusias dan menyambut baik pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XLIV tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023.

Hal ini diungkapkannya dalam program acara Mapay Lembur pada talkshow MTQ XLIV Kabupaten Garut di Radio RASI FM, yang dipandu oleh pengelola Radio Komunitas RASI FM, Latif Rochyana, Minggu (2/7/2023).

Nurdin mengatakan, Kecamatan Talegong sendiri sebelumnya belum pernah melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kabupaten. Maka dari itu, imbuh Nurdin, melalui pelaksanaan MTQ di Kecamatan Talegong setidaknya membangkitkan antusiasme masyarakat khususnya para tokoh masyarakat di Kecamatan Talegong.

“Ketika pelaksanaan ini kami (beritahukan), coba di selatan deh, nah alhamdulilah masyarakat Talegong, para tokoh sesepuhnya itu antusias,” ucapnya.

Tak hanya itu, Sekda Garut berharap, adanya pelaksanaan MTQ di Kecamatan Talegong ini dapat menjadi pengungkit bagi perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Talegong.

“Sehingga disini lah saya kira poin yang khusus untuk kepentingan masyarakat saya kira dari sisi aspek pragmatisme yang ada di lapangan,” lanjutnya.