Ronald Surapradja Ajak Zilenial Garut Melek Politik di Acara Silaturahmi dan Konsolidasi

mengajak generasi muda, khususnya Zilenial, untuk lebih melek politik

Politik320 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News 

Ronald Surapradja, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI (Kab. Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya), mengajak generasi muda, khususnya Zilenial, untuk lebih melek politik. Jumat 5 Januari 2024.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasi Zilenial Garut di Wisma Reks, Kecamatan Tarogong Kidul Garut, pada Jumat (05/01/2024) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Ronald Surapradja, yang diusung oleh partai PDI Perjuangan, berbicara di tengah puluhan anak muda Garut yang hadir. Ia menekankan pentingnya partisipasi politik dari generasi Zilenial untuk memastikan suksesnya perjalanan demokrasi di Indonesia.

Saat ditanya oleh media, Ronald mengatakan “Saya ingin mengajak generasi muda, terutama Zilenial, untuk lebih melek politik dan menggunakan hak politik. Jangan sampai menjadi orang yang tidak peduli dengan politik, dan saya beritahu kepada mereka bahwa apapun yang ada di negara ini semua hasil bagian dari politik,”

Lebih lanjut, Ronald Surapradja menyadarkan generasi muda bahwa mereka adalah penguasa masa depan.

“Mereka, kaum Zilenial, akan menjadi penguasa zaman nanti dalam 10 atau 15 tahun ke depan. Jika tidak dipersiapkan sejak saat ini, kita bisa kehilangan satu generasi. Harapannya, pesan dan pengetahuan dari generasi sebelumnya dapat disampaikan dengan baik,” tambahnya.

Ronald Surapradja juga mengajak generasi Zilenial untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada pemilihan legislatif yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

“Intinya adalah mengajak anak muda Zilenial Garut untuk melek politik dan menggunakan hak pilihnya,” tegasnya.

Dalam konteks pemilihan legislatif, Ronald Surapradja menyoroti potensi pemilih pemula di Garut sebagai kesempatan besar bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud untuk meraih suara sebanyak mungkin di Kabupaten Garut.

Ronald Surapradja menekankan bahwa partai PDI Perjuangan melihat generasi muda sebagai prioritas utama yang harus dipersiapkan dengan baik.

“Generasi muda memang harus dipersiapkan dari sekarang. Ini tugas bersama karena mereka akan membawa tongkat estafet pembangunan ke depannya,” ucapnya.

Sebagai warga Garut dan orang tua dari generasi Zilenial, Ronald Surapradja berbicara dari hati.

“Karena saya orang Garut, saya juga punya anak yang generasi Zilenial. Saya tahu mereka dan pola pikirnya seperti apa,” ungkapnya.

Meskipun tidak memberikan janji-janji, Ronald Surapradja menyatakan komitmen partainya terhadap prioritas pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan generasi muda.

“Generasi muda sudah pasti menjadi salah satu prioritas pendidikan, kesehatan, dan segala kebutuhan mereka harus dipenuhi supaya kita mempunyai generasi unggul 10-15 tahun kedepan,” tuturnya, menegaskan komitmen partainya terhadap pembangunan generasi penerus bangsa.

 

Pewarta:

Alfatih