Rijal Mardiansyah Aktivis Pemuda Garut Heran dan Komentari Dengan Pernyataan’nya H. Rudy Gunawan Mantan Bupati Garut

Politik300 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

Rijal Mardiansyah Aktivis Pemuda Garut heran dan Komentari dengan Pernyataan’nya H. Rudy Gunawan Mantan Bupati Garut yang Mengomentari Rehab Pendopo Sepertinya Tidak Ikhlas Meninggalkan Pendopo.

Rijal dalam pemaparannya kepada awak Media, beliau Mengutarakan. Jumat 2 Februari 2024

“Sudah jelas itu bukan rehab pendopo, hanya pengecatan saja, itu pun anggarannya anggaran pribadi dari Bupati yang sekarang Drs. H. Barnas Adjidin, MM. M.M.Pd..

“Itu pertanyaan tidak bijak tendensius dan terlalu mengada ngada, sebab Bupati yang sekarang kan baru dilantik, belum tahu tentang anggaran kok di sudutkan soal anggaran. Kalaupun pernah ada wacana rehab itu mungkin program bagian umum, tapi karena ada kegaduhan, sehingga pengecetan saja dan itu pun sumbernya dari pribadi.”Tandasnya

Rijal juga menambahkan, bahwasanya Inspektorat dan Bagian Aset, harus turun tangan.

“Justru sekarang inspektorat dan bagian asset harus turun tangan, apakah barang barang dipendopo masih utuh sesuai dengan dengan kartu identifikasi barang, sebab menurut selentingan angin justru barang barang dipendopo banyak yang hilang, justru itu yang harus kita cari tahu sekarang.

“Yang lebih ironis uang 60jt dipermasalahkan dengan alasan bupati supaya lebih fokus kepada penyelesaian kebutuhan rutilahu di Garut, padahal tahun 2022 biaya perjalanan dinas pemda Garut yg konon diduga mencapai kurang lebih 99 milyar rupiah.jika dibagi kebutuhan rutilahu 17,5jt per unit maka uang 99 milyar bisa merehab rutilahu sekitar 5.600 unit.

“Sementara uang 99 milyar itu katanya habis digunakan untuk studi banding keluar negeri tanpa jelas programnya, tanpa jelas produknya tanpa jelas out came atau manfaatnya, seharusnya malu berbicara rutilahu mengomentari anggaran 60jt, sementara Rudy Gunawan diduga menghamburkan anggaran 99 milyar untuk study banding itu.

“Belum lagi persoalan BANK BIJ yg katanya msh menyisakan persoalan terhadap penyelesaian uang nasabah… Sekarang Rudy Gunawan sudah bukan lagi Bupati tapi kelihatan seolah masih menjabat. “Tandasnya

 

Pewarta:

**Red