POLSEK CILAWU SIGAP EVAKUASI WARGA YANG TERTIMPA POHON TUMBANG

Pemerintahan111 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News 

Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini mengharuskan seluruh elemen masyarakat, termasuk Kepolisian dan instansi terkait, untuk selalu sigap dan tanggap dalam menghadapi segala situasi.

Hal ini tercermin dalam tindakan sigap yang dilakukan oleh Personel Polsek Cilawu Polres Garut, yang turut membantu mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa seorang warga di Kp. Waas Tonggoh Rt. 02 Rw. 04 Ds. Sukahati Kec. Cilawu Kab. Garut. Sabtu (9/3/2024)

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.Km, M.Si. melalui Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM. membenarkan adanya insiden pohon tumbang yang menimpa tiga orang warga. Ketika mendapat informasi dari warga tentang kejadian tersebut, Piket Polsek Cilawu segera bergerak menuju lokasi untuk membantu dalam proses evakuasi.

“Setelah pihaknya mengetahui adanya kejadian tersebut, Personel Piket Polsek Cilawu langsung meluncur ke TKP. di TKP personel Piket Polsek Cilawu langsung mengevakuasi korban dan membawa korban ke Puskesmas Cilawu dan RSU Dr. Slamet untuk mendapatkan perawatan”, ujar Kompol Duhri

Menurut informasi bahwa ketika itu korban bersama keluarganya sedang membersihkan makam keluarga di TPU Kp.Waas Tonggoh Desa Sukahati, Cilawu – Garut, tiba-tiba turun hujan disertai angin kencang.

Korban kemudian beranjak pulang, pada saat sedang jalan kaki menuju kendaraan atau mobil yang di parkir di depan makam, tiba-tiba terdengar suara reruntuhan pohon dari atas kemudian tanpa di duga dahan pohon beringin dengan ukuran diameter kurang lebih 50 Cm disertai ranting-ranting tumbang menimpa korban.

Akibat kejadian ini mengakibatkan Sdr. Yeyen (51) dan Apriyani (29) warga kecamatan Cilawu di rawat di Puskesmas CIlawu.

Sedangkan Sdr. Deni (54) warga kecamatan Banyuresmi di rujuk ke RSU Dr. Slamet Garut.

Tindakan sigap yang dilakukan oleh Polsek Cilawu Polres Garut dalam membantu evakuasi korban pohon tumbang ini merupakan contoh nyata dari kewajiban Poliri dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti ini.

Semua pihak berharap agar korban segera pulih dan kejadian serupa dapat dicegah dengan lebih baik di masa mendatang.

“Kami menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca yang tidak menentu agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.” Pungkas Duhri.

 

Pewarta:

Dede Mulyana