Pj Bupati Garut Buka Resmi _Open Tournament_ Bulu Tangkis Danrem 062/TNI Cup Tahun 2024

Olahraga301 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, membuka secara langsung pelaksanaan _Open Tournament_ Bulu Tangkis Danrem 062/TN Cup Tahun 2024 yang berlangsung di _Sport Center_ Maung Korem 062/TN, Jalan Baratayuda, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (1/3/2024).

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Garut, memberikan apresiasi kepada Korem 062/TNI yang telah menyelenggarakan turnamen ini yang sangat memberikan manfaat bagi prestasi bulu tangkis di Kabupaten Garut bisa lebih maju.

“Bulutangkis merupakan olahraga yang sangat populer di negara kita, dan kita tau banyak pahlawan bulu tangkis yang sudah menorehkan prestasi di ajang nasional bahkan internasional,” ucapnya.

Selain olahraga prestasi, imbuh Barnas, bulu tangkis juga merupakan sebuah olahraga silaturahmi yang banyak diminati oleh masyarakat. Barnas berharap semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen ini bisa menjunjung tinggi sportifitas. Selain meraih prestasi, ia juga mengingatkan agar para peserta dapat bergembira ketika mengikuti turnamen ini.

“Sekali lagi selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, lalu kemudian apabila ada hal-hal yang terjadi, ini nanti kami minta ada tim dokter juga baik dari TNI, Polri, atau Pemda untuk terus menjaga keberlangsungan daripada bulutangkis ini,” katanya.

Danrem 062/TN, Kolonel Arh. Rudi Ragil Sang Putra, mengungkapkan bahwa turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ujang Tahun yang ke-211 Kabupaten Garut dengan mengusung tema “Dari Korem 062 Tarumanegara untuk Prestasi Kabupaten Garut Lebih Maju”.

Selain itu, diselenggarakannya turnamen ini adalah dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara keluarga besar Korem 062/TN dengan masyarakat Kabupaten Garut.

“Juga merupakan kepedulian Korem dalam mendukung pembinaan bulutangkis di Kabupaten Garut, serta untuk melahirkan bibit-bibit atlet bulutangkis yang berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Garut pada khusus, dan mungkin di kancah nasional, bahkan ke kancah internasional,” ucapnya.

Turnamen ini diikuti oleh 325 peserta se-wilayah Kabupaten Garut, terbagi dalam beberapa kategori di antaranya yaitu SD, SMP, Umum, dan instansi.

 

Pewarta:

Dede Mulyana