Persigar Garut Matangkan Persiapan Jelang Liga 3 Nasional

Olahraga256 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Garut (Persigar) tengah dalam tahap intensif mempersiapkan diri menghadapi ajang bergengsi Liga 3 Nasional yang akan digelar pada akhir April ini. Dibawah arahan Pelatih Suwita Pata, tim terus mematangkan strategi dan kualitas permainan mereka melalui latihan fisik dan taktikal yang rutin dilakukan setiap pagi dan sore.

“Alhamdulillah latihan taktikal sudah kita mulai setelah libur lebaran kemarin, malah latihannya dilaksanakan pagi dan sore karena materi harus tersampaikan hingga menjelang hari H,” ujar Suwita, usai latihan pagi hari di lapang sepakbola SOR Kerkhof Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (17/042024).

Suwita menjelaskan bahwa latihan pagi dilakukan di SOR Kerkhof Garut, sementara latihan sore dilaksanakan di Stadion Dalem Bintang. Namun, kendala fasilitas lapangan, terutama untuk latihan sore, membuat tim harus beradaptasi dengan kondisi yang ada, apalagi Stadion Dalem Bintang tidak bisa dipakai setiap hari.

Ia mengungkapkan keinginannya bisa menggunakan Stadion Dalem Bintang, agar para pemain bisa lebih beradaptasi dengan lapangan, karena stadion tersebut nantinya akan dijadikan tempat pertandingan liga 3 nasional.

“Untuk sore hari itu yang Stadion Dalem Bintang tidak bisa dipergunakan setiap hari, tapi selang sehari. Maunya kita tiap sore bisa latihan di sana, tapi kan masih dalam tahap perawatan katanya,” ucapnya.

Menjelang pertandingan perdana melawan Persikasi Bekasi pada 29 April mendatang, Persigar dihadapkan pada tantangan berat. Mereka akan berada di Group F bersama dengan PS Aceh Besar, Persikasi Bekasi, Pasuruan United, dan Persipani Paniai.

Selain memperhatikan aspek fisik dan taktikal, Suwita Pata juga memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan dan stamina para pemain, serta membangun mental yang kuat untuk menghadapi tekanan saat bertanding di depan penonton yang memadati stadion.

“Karena pasti disaksikan banyak penonton. Kalau mental mereka tidak kuat semisal dengan teriakan penonton, ini akan bahaya,” tandasnya.

Adapun pertandingan perdana Persigar akan berlangsung pada hari Senin tanggal 29 April 2024 melawan Persikasi Bekasi di Stadion Dalem Bintang, berlokasi di Komplek SOR RAA Adiwidjaja, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Berikut jadwal Persigar di Liga 3 Nasional :
1. Senin, 29 April 2024 melawan Persikasi Bekasi
2. Rabu, 1 Mei 2024 melawan Persipani Paniai
3. Minggu, 5 Mei 2024 melawan PS Aceh Besar
4. Selasa, 7 Mei 2024 melawan Pasuruan United.

Dengan jadwal yang telah ditetapkan, Persigar Garut siap memberikan perlawanan terbaik mereka dan berharap bisa meraih prestasi gemilang dalam ajang bergengsi ini, serta menjadi kebanggaan bagi warga Kota Intan.

Pewarta:

Dede Mulyana