Pentas PAI Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2023 Di Kabupaten Garut Resmi Digelar

Artikel, Berita, Pendidikan1742 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com-Kelompok Kerja Guru (KKG) Kabupaten Garut resmi menggelar Pentas PAI (Pendidikan Agama Islam) Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023, yang berlangsung di Komplek Al Musadaddiyah, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rabu 24 Mei 2023.

Pentas PAI ini Dilaksanakan sebagai ajang seleksi untuk memilih siswa-siswi SD terbaik Kabupaten Garut yang nantinya akan diberangkatkan mewakili Kabupaten Garut ke Pentas PAI Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang akan Digelar DiKabupaten Sukabumi pada tanggal 3 Juli yang akan datang.

Ketua Panitia Penyelenggara Pentas PAI jenjang SD tingkat kabupaten Garut, Asep Rohman Ruskandi, S.Pd., M.Pd., mengatakan, sebagai mitra Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, maka Pengurus KKG PAI kabupaten Garut berkeinginan untuk mengangkat prestasi anak-anak dari tiap kecamatan di kabupaten Garut, khususnya Dibidang Pendidikan Agama Islam untuk berprestasi di tingkat kabupaten.

“Pentas PAI ini juga bertujuan untuk lebih mengangkat prestasi terhadap Siswa terutama Siswa yang ada di daerah Garut Selatan seperti dari Kecamatan Cisewu dan Talegong, agar mereka lebih semangat untuk belajar seperti belajar PAI,” Ungkap Asep kepada awak media, disela-sela kesibukkannya.

Asep menjelaskan, pada penyelenggaraan Pentas PAI tahun ini, lebih banyak dari tahun sebelumnya, kalau tahun sebelumnya tidak semua kecamatan ikut hanya 30 sampai 35 kecamatan, namun untuk tahun ini semua dari 42 kecamatan yang ada di kabupaten Garut, ikut serta mengirimkan wakilnya pada 8 cabang perlombaan yang ada.

“Totalnya ada 8 cabang yang dilombakan, MTQ Putra/Putri, Pidato Putra/Putri, Kaligrafi Putra/putri, MHQ Putra/putri, Kaifiyat, LCT, Qosidah dan lomba Adzan.

Untuk Juara di tingkat Kabupaten akan di ambil 3 juara yaitu Juara 1,2 dan 3 di tiap Cabang perlombaan namun yang mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi hanya juara 1 saja,” jelasnya.

Asep berharap, pada pelaksanaan pentas PAI di sukabumi nanti, siapapun juara-juaranya hari ini bisa berbicara banyak di tingkat provinsi maupun nasional, sehingga membawa nama harum Kabupaten Garut.

Minimalnya kita bisa mengulang prestasi Ditahun 2019, yang mana kontingen Garut berhasil menjadi Juara 1 MTQ Putra/putri tingkat Provinsi dan Juara 4 tingkat Nasional di Makassar.

“Dari kegiatan pentas PAI ini, bukan hanya dari segi prestasi saja, tapi yang terpenting, pentas PAI ini bisa berdampak positif kepada anak-anak di lingkungannya masing-masing.”harapnya.

 

Baca Juga :

Meriahkan Program Harumadu Kecamatan Malangbong Garut Gelar Senam Sehat Harumadu

 

Yayasan Indonesia Satu Garut Wakapkan Al-Quran Di Sayang Heulang Garut

 

Makam Remaja di Garut Dibongkar untuk Otopsi, Kematiannya Dinilai Mencurigakan