Meriahkan Program Harumadu Kecamatan Malangbong Garut Gelar Senam Sehat Harumadu

24 Desa Di Malangbong Mengikuti Senam Sehat Harumadu

Berita, Olahraga770 Dilihat

 

Garut.Sinarpriangan.Com-

Pemerintah Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut Gelar Lomba senam Harumadu di Aula Kecamatan Malangbong yang di ikuti oleh 25 time dari 24 Desa yang Ada di Malangbong.

Deden Munawar Sekmat Kecamatan Malangbong Mengatakan, bahwa senam Harumadu ini adalah senam sehat yang di ikuti oleh kader dan ketua Pkk Desa.

“Pada hari ini ada kegiatan lanjutan dari program harumadu dimana minggu kemarin sudah di laksanakan program harumadu kaitan dengan penanaman di halaman halaman rumah atau halaman rumah manfaat terpadu,”Ujar Deden Munawar Rabu 24 Mei 2023 Di Halaman Kantor Kecamatan Malangbong.

Untuk Kecamatan Malangbong 24 Desa yang ada di kecamatan malangbong melaksanakan program harumadu yang di anggarkan dari APBEDES dengan anggaran minimal 50juta.

“Sesuai dengan surat edaran Bupati kaitan dengan ketahanan pangan yang di dalamnya itu program harumadu,”Katanya.

Deden mengungkapkan Dimana program harumadu ini adalah merupakan salah satu program pemerintah untuk menyikapi kaitan dengan dampak Covid 19 sekaligus dampak dari implasi pada tahun 2023 yang berakibat menurunnya daya beli masyarakat.

“Nah dengan Program Harum Madu ini di harapkan bisa mengurangi beban masyarakat kaitan dengan beban belanja untuk kehidupan sehari harinya,”Ucapnya.

Kemudian yang di laksanakan hari kata deden itu lomba senam harumadu dan di ikuti oleh 24 Desa dengan jumalah time 25 karna ada salah satu Desa yaitu Desa Campaka mengirimkan dua time.

“Ini tujuannya untuk memasyarkatkan olahraga dan meng olahragakan masyarakat sekaligus mensosialisasikan senam yang hanya ada di Kabupaten Garut yaitu senam harumadu,”Ungkapnya.

Menurut Deden Senam itu adalah senam yang luar biasa karna memang yang ada di Kabupaten Garut kemudian senamnya juga di jadikan media silaturahmi dari seluruh kader yang ada di Kecamatan Malangbong.

“Kemudian bagian dari penilaian secara keseluruhan dengan kaitan lomba senam harumadu di kecamatan malangbong oleh pihak kecamatan,”Pungkasnya.