Pemandu Keselamatan Wisata Tirta Di Garut Mendapat Pelatihan

Berita9484 Dilihat

GARUT – Sinarpriangan.com

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut menggelar Acara Pelatihan Pemandu Keselamatan Wisata Tirta yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Cahaya Villa, Jalan Raya Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (19/6/2023). Pelatihan selama dua hari (19-20 Juni) ini diikuti 40 peserta pemandu keselamatan dari Desa Wisata yang ada di Kabupaten Garut.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Agus Ismail, pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga-tenaga pemandu yang memiliki wawasan, kemampuan dan keterampilan dalam keselamatan wisata tirta, terlebih Kabupaten Garut sangat banyak memiliki objek wisata tirta, seperti kolam renang, sungai, situ, jeram, dan pantai, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada pengunjung.

Agis, sapaan akrabnya, berharap melalui pelatihan ini bisa terwujudnya destinasi wisata yang aman, tertib serta dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan air.

Sekretaris BPBD Garut, Kartika Sari Putri, selaku narasumber di pelatihan ini, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya dari Disparbud Garut, dengan menggandeng BPBD Garut dalam mengedukasi para pemandu keselamatan wisata tirta di Kabupaten Garut.