Paragon Corp Edukasi Anak Berkebutuhan Khusus di Garut untuk Belajar Berbagi melalui Festival Anak Hebat

Berita878 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Paragon Corp (PT Paragon Technology and Innovation DC Tasikmalaya) menggelar Festival Anak Hebat yang diikuti oleh anak-anak berkebutuhan khusus di Gedung KNPI Garut Jln. Ahmad Yani No.28 Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu 17 Desember 2023.

Elmira Selsya Az-Zahra Putri Debby perwakilan Paragon Corp sekaligus Ketua Pelaksana menjelaskan, Festival Anak Hebat ini mengambil tema “menebar manfaat bersama anak hebat”. Festival ini merupakan bentuk dari program CSR (corporate social responsibility) Paragon Corp (PT Paragon Technology and Innovation DC Tasikmalaya).

Pihaknya mengundang sebanyak 50 anak berkebutuhan khusus dalam Festival Anak Hebat ini. Mereka terdiri dari 20 anak dari SLBC YKB, 10 anak berprestasi perwakilan dari Special Olympics Indonesia (SOINA) dan 20 anak dari SLB N B.

Elmira menjelaskan, diantara rangkaian acara Festival Anak Hebat ini antara lain,  mengadakan pentas jaipong yang dipertunjukkan oleh siswa bernama Sahidan dan Nabil.

“ Kemudian kami juga mengadakan acara hiburan berupa badut Garut untuk memberikan semangat dan hiburan kepada adik-adik hebat ini. Lalu dilanjutkan dengan pemberian kaos, snack dan uang saku kepada 50 anak tersebut,” ujarnya.

“ Selain itu, dalam acara tersebut juga diisi dengan edukasi kepada anak untuk mendukung perjuangan Palestina dengan tema We Stand With Palestine. Perwakilan anak dan tamu undangan juga diminta membubuhi cap lima jari menggunakan cat di spanduk,” ujarnya.

“ Setelah itu kami juga mengedukasi kepada semua anak untuk berbagi, menebar kebaikan kepada sesama. Kami mengajarkan anak untuk berbagi kepada ojek online, tukang becak, sopir angkot, juru parkir, dll yang ada di sekitar gedung KNPI. Hal itu supaya anak terbiasa berbagi di kemudian hari,” ujarnya.

Setelah itu lanjut Elmira, dalam Festival Anak Hebat ini juga diisi dengan pengenalan dan memberikan produk Paragon kepada para wali atau pendamping anak. Mereka dikenalkan dengan produk-produk seperti Wardah, Emina, Kahf, dan Biodef.

Elmira menjelaskan, terselenggaranya acara ini juga tidak terlepas dari peran serta atau kolaborasi dari KNPI Garut, 234SC dan SOINA. Acara ini sukses menghibur sekaligus memberikan kebahagiaan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus.

baca juga: Kebun Edukasi Eptilu Jadi Lokasi Pelaksanaan Panen Cabai Serentak se Jawa Barat

baca juga: SMK Al-Musadaddiyah Garut Menggelar Acara Expo BMW: Membuka Peluang Karir untuk Para Siswa