Pantai Sayang Heulang, Pantai Santolo dan Pantai Rancabuaya sudah Siap Menyambut Liburan Natal dan Tahun Baru

Berita1435 Dilihat

Garut, Sinarpriangan News- Pemerintah Kabupaten Garut terus  bersiap menyambut wisatawan pada momen libur Natal dan tahun baru tahun 2023  Pemkab Garut memprioritaskan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan.

Kepala UPT Parawisata Pantai Sayangheulang, Santolo, dan Rancabuaya Ate Susanto, S.ST.,MT mengatakan, momen libur Natal dan tahun baru datang bersamaan dengan masa libur anak sekolah. Pantai sayang heulang akan menjadi salah satu tujuan wisata utama wisatawan domestik atau dari daerah lain

Persiapan menghadapi libur  natal dan tahun baru  sudah kami siapkan baik  persiapan secara internal maupun persiapan secara ekternal seperti persiapan secara internal rumput – rumput yang ada di area  wisata sudah di bersihkan termasuk bangunan – bangunan yang sudah kusam sudah di cat kembali.

“ Kami juga sudah koordinasi dengan teman – teman pokdarwis, raksawisata, Balawista, dan teman – teman pengelola parkir untuk – untuk bersama – sama mengamankan masa liburan natal dan tahun baru di lokasi wisata yang di kelola langsung oleh pemerintah kabupaten Garut. seperti pantai santolo, pantai sayang heulang, dan pantai rancabuaya,” ujarnya.

Selain itu kepala Upt pariwisata  sayang heulang Ate  Susanto menerangkan dalam menghadapi liburan akhir tahun Ia sudah berkoordinasi dengan Forkopincam kecamatan Pamempeuk dan forkopincam kecamatan Cikelet yang nantinya bersama – sama pro aktif dalam rangka pengamanan kemanusian karena lonjakan pengunjung yang datang ke sayang heulang karena efek liburan yang sangat panjang.

Kendala yang biasa terjadi di masa liburan yaitu parkir sekarang sudah disiapkan alternatif jikalau mebeludak pengunjung  termasuk sampah, nanti bakal ada petugas khusus yang membersihkan sampah di area wisata.

Perlu di sampaikan juga tiket masuk ke pantai sayang heulang tidak ada kenaikan untuk tiket perorang 10000,roda dua 5000 dan roda empat 10000.untuk santolo tiket perorang 7500 dewasa anak – anak 5000,roda dua 5000 roda empat 10000 sedangkan untuk pantai rancabuaya tiket perorang 7500 parkir gratis. Apabila nanti ada yang menawarkan tiket di luar pos berarti itu tidak resmi.dan saya berharap juga kepada pengunjung nantinya mentaati peraturan baik peraturan lalu lintas maupun peraturan di area wisata. Karena papan – papan peringatan sudah kami pasang dan petugas balawisata pun nantinya akan mobile memperhatikan pengunjung dan menghimbau kepada pengunjung untuk tidak berenang karena resikonya akan patal dan akibatnya besar tugas kami mengingatkan dan menghimbau bukan menyelamatkan,” pungkas Ate Susanto. (Alfatih)

 

Baca Juga :

 

Bawaslu Garut Mengukuhkan Kesiapan Saksi Pemilu dengan Kegiatan Training of Trainer (TOT)

 

Memaknai Hari Ibu Bukan Hanya Sekedar Perayaan Saja

 

Memperingati Hari Ibu, Biebie Bagja Aktivis dan Pengusaha Garut Mengajak untuk Menghargai Peran Wanita