Memaknai Hari Ibu Bukan Hanya Sekedar Perayaan Saja

Berita1356 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Hari ibu yang diperingati tiap tanggal 22 Desember pasti punya makna yang berbeda-beda. Ada yang memaknainya sebagai sebuah penghormatan terhadap jasa ibu ataupun istri yang sudah berjuang untuk merawat keluarga.

Kekuatan ibu untuk mengabdikan dirinya demi menjadi tulang punggung keluarga juga menjadi makna tersendiri di Hari Ibu. Namun apa sebenarnya makna Hari Ibu?

Kania Ratna Nursita Pelaksana subbag umum BNN kabupaten garut mengungkapkan bahwa Hari Ibu punya makna lebih dari sekadar perayaan untuk jasa ibu dan istri.

Selain itu Makna Hari Ibu adalah moment dimana seorang perempuan dihargai keberadaan nya bahwa peran seorang Ibu/ istri itu sangat berarti…terlebih dalam keluarga.

Dari tangan seorang Ibu lah terbentuk sebuah generasi yang unggul, baik dari ilmu pngetahuan maupun juga akhlaknya, Hari Ibu dapat menjadi kesempatan untuk menghargai peran ibu dalam keluarga.

Tidak hanya sebagai sosok yang melahirkan, ibu juga dihormati sebagai pilar keluarga yang memberikan kasih sayang, dukungan, dan pengorbanan, untuk kebahagiaan anggota keluarga. Penghargaan ini mencakup peran ibu sebagai istri, ibu, dan anggota masyarakat, yang turut berkontribusi terhadap pembangunan keluarga dan negara.

” Makna Hari Ibu tidak terbatas pada perayaan dan penghargaan terhadap jasa ibu tetapi juga bentuk apresiasi kepada semua perempuan Indonesia. Konteks ini juga mencakup pengakuan terhadap perjuangan perempuan dalam mencapai posisi yang lebih adil dalam masyarakat dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional,” Pungkas kania.

baca juga: Memperingati Hari Ibu, Biebie Bagja Aktivis dan Pengusaha Garut Mengajak untuk Menghargai Peran Wanita

baca juga: Polres Garut Menggelar Press Release Akhir Tahun