Paguyuban Pedagang Pantai Santolo P3S Gelar Tabligh Akbar sebagai Sukuran Dan Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H”

Artikel, Berita, Sosial143 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com

Paguyuban Pedagang Pantai Santolo (P3S) menggelar acara Tabligh Akbar sebagai bentuk sukuran dan menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. Acara ini berlangsung meriah di Pantai Santolo pada tanggal 29 Juli 2023 dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk perwakilan Pemerintah Kecamatan (forkopimcam) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pamalayan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan sholawat, yang kemudian diikuti oleh sambutan dari beberapa tokoh, termasuk sekjen P3S, Ade Bubun. lalu di lanjut penceramah Ahmad Najib Komarudin

Dalam sambutannya, sekjen P3S Ade Bubun menyampaikan pentingnya menertibkan diri kepada Allah SWT sebagai bentuk pengabdian dan syukur. Dia juga berterima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam terselenggaranya acara tasakur binikmat ini, serta mengapresiasi dukungan dari para nelayan dan kelompok marawis Mesjid Santolo. Dia berharap agar Pantai Santolo dapat menjadi pantai yang indah, bersih, dan harmonis.

Para Jamaah Yang Hadir Di Acara Tablig Akbar
Para Jamaah Yang Hadir Di Acara Tablig Akbar

Ade Bubun, juga menambahkan rasa terima kasihnya kepada donatur P3S dan wisatawan pendatang yang ikut menyumbang untuk acara tersebut. Dukungan dari berbagai pihak diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas dan pengelolaan Pantai Santolo ke arah yang lebih baik, tuturnya

Selanjutnya, perwakilan Kepala Desa Pamalayan, yang juga merupakan BPD desa, menyampaikan visi dan misi terkait pengembangan wisata di Pantai Santolo. Dia menekankan pentingnya penataan yang tepat agar para wisatawan dapat merasa nyaman saat berkunjung dan berbelanja di pantai. Dia juga menyampaikan apresiasi atas peran P3S dalam menyediakan alokasi yang tepat bagi para pedagang di pantai.

Pada kesempatan tersebut, petugas dari TNI, Galih Sutisna Suramdani, memberikan tanggapannya tentang kehadiran P3S. Dia berharap bahwa kehadiran paguyuban ini dapat membantu meminimalisir praktik pungutan liar (pungli) yang mungkin terjadi di Pantai Santolo. Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman positif bagi para wisatawan yang datang. Galih juga menghimbau agar tetap menjalin komunikasi dan kerja sama dengan aparat setempat untuk menyelesaikan permasalahan yang mungkin timbul.

Tabligh Akbar ini menjadi momen berarti bagi Paguyuban Pedagang Pantai Santolo (P3S) dalam mempererat hubungan dengan masyarakat dan pemerintah setempat, serta berkomitmen untuk meningkatkan pengelolaan pantai secara bersama-sama.

Para Jamaah Yang Hadir Di Acara Tablig Akbar
Para Jamaah Yang Hadir Di Acara Tablig Akbar

Baca Juga :

Ade Ginanjar dan H. Dede Kusdinar Resmi Deklarasikan Tim Pemenangan Tandem Menjelang Pileg dan Pilpres 2024

 

RELAWAN GERHANA MENGIKUTI PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA BERSAMA BPBD KAB. GARUT

 

REBBANA Ikut Hadir Diacara Bakti Sosial Perbaikan Jalan