Milad SEMMI ke 68 di Hadiri Oleh Tokoh Hak Asasi Manusia, HARIS AZHAR

Berita159 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News 

Milad SEMMI yang ke 68 di Gelar di Coffee Toffee Garut, yang telah di hadiri salah satu Tokoh Hak Asasi Manusia , Hari Azhar . Pada hari Kamis 6 Juni 2024.

Acara berlangsung meriah dipandu dengan diskusi peran mahasiswa menuju indonesia emas . Sebagai Mahasiswa dituntut berperan aktif mengawal pemerintah dan mengisi setiap perkembangan di berbagai kegiatan pemerintahan yang seutuhnya bagi kemakmuran rakyat.


Acara ini di ikuti oleh unsur pemerintah yang diwakili oleh
Asda 1 Bangbang, hadir pula Ketua Umum DPP SEMMI Pusat Muhammad Azis Rois dan tokoh nasional Bang Haris Azhar

Asda 1 Bangbang menyampaikan, Kami Pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan Selamat Milad kepada SEMMI Cabang Kabupaten Garut yang mana pada sore ini mengambil tema Diolag Publik dengan menghadirkan tokoh nasional, cukup luar biasa, ucapnya kepada sejumlah awak media.

Lanjutnya, ” Selama ini organisasi SEMMI sama halnya dengan organisasi lain memberikan hal positif peningkatan kafasitas organisasi khususnya mahasiswa, juga tentu memberi dampak positif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, saya kira itu bagian dari kemitraan antara pemerintah dan masyarakat khusus mahasiswa . “Tandasnya

Sementara Ketua SEMMI Cabang Garut Rifky Fauzy mengatakan, “ Dalam rangka milad ke 68 ini Kita SEMMI memiliki PR yaitu meningkatkan IFM, kita berkontribusi meningkatkan IFM di Kabupaten Garut itu sendiri, halnya ada pelatihan – pelatihan, pelatihan desain grafis, pelatihan jurnalistis, seperti pelatihan yang dibutuhkan untuk menunjang kebergunaan di masyarakat “, paparnya.

Lanjut Rifky, “ SEMMI siap menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkelanjutan dan berkemajuan dalam meningkatkan IFM, ” tegasnya.

Ditempat yang sama Muhamad Azis Rois Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia mejelaskan, “ SEMMI Garut ini merupakan salah satu Cabang yang eksis, aktif ya eksistensi di nasional memang dari 91 cabang se indonesia, SEMMI Garut ini eksis itu yang pertama, yang kedua Kami mengapresiasi acara ini juga kami sampaikan, ini satu satunya cabang lokal kemudian menghadirkan tokoh nasional, cukup menggelitik juga memang tokoh ini aga menggelitik dan independen Bang Haris ini kita tahu orang tidak bisa ditekuk atau tidak bisa ngikuti arus, paparnya.

” Maka disini, menggelar acara ini bukan berarti nanti supaya melawan pemerintah bukan ini lebih kedaya dialektika nalar kritis mahasiswa ini memang perlu dipantik seperti orang – orang ini, kami sangat mendukung apa yang mereka lakukan, makanya di milad ke 68 ini SEMMI Cabang Garut, mudah mudahan jadi Cabang teraktif dan paforit untuk kemajuan Garut,” imbuhnya

 

Pewarta:

Dede Mulyana