Makan Nasi Liwet di Bahu Jalan, Kecamatan Cigedug Turut Meriahkan Hari Jadi Garut

Berita181 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Festival 1.000 nasi liwet yang digagas Pemerintah kabupaten Garut dilaksanakan secara meriah oleh 42 kecamatan.

Festival nasi liwet ini dalam rangkaian Hati Jadi Garut ke-210.

Kecamatan Cigedug juga turut memeriahkan festival nasi liwet ini dengan suka cita. Seluruh unsur di Kecamatan Cigedug pada hari ini Kamis 23 Februari 2023 makan nasi liwet bersama di bahu jalan.

Tampak Camat Cigedug beserta jajaran Forkopimcam, Ketua MUI dan para peserta menikmati hidangan nasi liwet yang berjumlah 18 paket komplit dengan lauk pauk, buah dan air mineral.

Warga juga juga disuguhi penampilan kesenian sunda berupa pentas Calung, lengser dan Pupuh yang dipersembahkan dari warga Desa Sukahurip, Kecamatan Cigedug.

Camat Cigedug, Yeni Damayanti mengucapkan syukur atas peran serta warga dalam festival nasi liwet di Cigedug ini.

“Alhamdulillah, meskipun kecamatan cigedug dalam list panitia kabupaten sebanyak 10 paket nasi liwet, tapi dalam kenyataanya yang hadir dan tersedia menjadi 18 paket liwet komplit. Ini menandakan bahwa masyarakat sangat antusias berpartisipasi,” ujar Yeni.

Yeni juga merasa bangga dengan antusiasnya warga dan sekolah yang ikut memeriahkan festival dengan pentas kesenian sunda.

“Ini luar biasa, terima kasih untuk semuanya. Acara festival sukses dan bermakna,” ujarnya.

Usai makan liwet bersama, peserta dibantu panitia yang dimotori oleh PGRI Cigedug langsung membersihkan lokasi kembali, tanpa sampah.(sinarpriangan.com)