Korban Kebakaran Yang Dibantu A Yudha Puja Turnawan, Nasib Hidupnya Miskin Dan Susah Untuk Bertahan Hidup.

ibu holimah yang di temani adiknya. Mereka adik, kaka yang tinggal satu rumah, di rumah peninggalan orang tuanya. Mereka berdua kini sudah lanjut usia

Berita63 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News 

Hari sabtu 29 juni 2024 a yudha di dampingi pak yudi yudistira kades hegarsari dan ibu aisyah dewi sebagai pendamping PKH hegarsari Kec. kadungora kab. Garut. menengok ibu Holimah lansia yang rumahnya kebakaran hari jumat 28 juni 2024 pukul 16.00 WIB di kampung naringgul RT 02 RW 05 desa hegarsari kecamatan kadungora.

Di kehidupan yang sebatangkaranya, ibu holimah yang di temani adiknya. Mereka adik, kaka yang tinggal satu rumah, di rumah peninggalan orang tuanya. Mereka berdua kini sudah lanjut usia namun mereka ber dua tidak pernah menikah. Adiknya yang bernama engkos yang sama sama Sudah lanjut usia. Dan tidak bisa bekerja berat Karena paktor tenaga.

Rumah kayu yang habis terbakar tak menyisakan sedikitpun barang” Hanya baju yang dipakainya. Yang masih tersisa. Kini ibu holimah dan pak engkos ikut numpang tinggal di tetangganya.

Pada saat kedatangan a yudha yang di dampingi oleh kepala desa dan pendamping pkh. Mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang di berikan oleh a yudha. Sambil meneteskan air matanya. Merasa terharu dan bahagia. “Didoa keun ku ema sing ka gentosan deui jadi berlipat ganda. Panjang umur. Barokah rejekina. Oge di paparin kasehatan kango bapak. Naon nudipimaksadna engal ka capai.
Ucap ibu holimah doa untuk a yudha ,dengan berbahasa sunda.′

Tidak hanya bingkisan dan uang tunai yang a yudha berikan kepada ibu holimah. A yudha pun juga langsung berkoordinasi dengan Pak Robben Rico sekjen kemensos dan Pak Faisal direktur jaminan sosial kemensos RI, alhamdullillah mereka berdua langsung merespon dan minta dibuatkan proposal ajuan Rumah Sejahtera Terpadu dari kemensos RI.

 

Pewarta:

Dinar f