Ketua Lembaga PKBM Di Kabupaten Garut, Mengikuti Pembinaan SULINGJAR

200 Lebih PKBM Di Kabupaten Garut Mengikuti Pembinaan SULINGGAR Guna mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran

Berita, Pendidikan673 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com

200 lebih Ketua/Kepala Sekolah dan Operator PKBM di Kabupaten Garut mengikuti pembinaan survei lingkungan belajar (Sulingjar)
Acara yang di gelar di Gedung SPNF SKB Kecamatan Cisurupan di sambut baik oleh seluruh peserta pembinaan SULINGJAR. Kamis 5 Oktober 2023

Kegiatan Pembinaan Sulingjar dari Dinas Pendidikan oleh H Entib Satibi selaku Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Masyarakat, di samping memberikan pembinaan dan arahan kegiatan tersebut, juga di jadikan Moment untuk memperkenalkan dirinya yang baru menjabat 1 Bulan lebih kepada seluruh Peserta Sulingjar.

 

Kegiatan yang di mulai dari tanggal 4 oktober hingga 5 oktober di Apresiasi oleh Dinas Pendidikan, Ketua dan pengurus Forum PKBM Kabupaten, hingga Para pengurus Rayon.
Antusias Peserta Pembinaan Sulingjar dari Masing masing pengurus PKBM, memenuhi Gedung yang telah di sediakan. Sehingga memakan waktu dua hari.
Hari pertama Wilayah kota sampe utara dan hari kedua wilayah tengah sampe selatan.

SULINGJAR adalah survei yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mendapatkan informasi mengenai kualitas layanan Pendidikan sebagai bagian dari evaluasi sistem pendidikan.
Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) merupakan alat ukur yang digunakan untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan satuan pendidikan.

Di waktu dan ditempat yang sama awak Media mewawancarai Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Masyarakat ( H.Entib Satibi, S.IP, M.Pd )
” Sulingjar itu Program dari Pusat, dan Manfaatnya Untuk Rapor Pendidikan, jadi Sulingjar itu Wajib di ikuti oleh semua Lembaga.”imbuhnya

Pewarta(VEY)

 

ANANDA FITRI FADILAH JUARA 2 NGADONGENG BAHASA SUNDA PUTRI FTBI 2023 TINGKAT KABUPATEN GARUT

 

Kades Pangauban Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut Menggalangkan Gajinya Untuk Di Jadikan Kas.

 

Kades Banjarsari Lengkapi SOR SGB dengan WC