ANANDA FITRI FADILAH JUARA 2 NGADONGENG BAHASA SUNDA PUTRI FTBI 2023 TINGKAT KABUPATEN GARUT

Berita, Pendidikan1225 Dilihat

Garut Sinarpeiangan.com -Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) sendiri merupakan  ajang lomba dalam rangka memelihara dan melestarikan bahasa, seni, dan budaya sunda. FTBI tahun 2023 tingkat Kabupaten Garut diselenggarakan  di gedung Al-Musaddadiyah. pada hari Rabu, 04 Oktober 2023

seperti diketahui Bersama FTBI merupakan ajang lomba yang mempertandingkan lima cabang lomba yaitu, Puisi,Pidato,penulisan cerpen, lawakan tunggal (Standup Comedy) serta mendongeng semuanya menggunakan Bahasa Komering dalam perlombaanya.

Wakil dari Kecamatan Pakenjeng untuk Cabang Lomba Ngadongeng putri berasal dari SDN 3 TEGALGEDE yaitu Ananda Fitri Fadilah. Tampil diurutan ke-13, Fitri tampil memukau para Juri dan semua hadirin. Ngadongeng bahasa sunda dengan tema “sasakala situ bagendit” dibawakannya dengan lancar, lantang, penuh ekspresi, dan penghayatan. Alhasil pada saat pengumuman Fitri meraih juara 2 ngadongeng bahasa Sunda.

Wali kelas Ananda Fitri Fadilah mengungkapkan rasa sukur atas perjuangan dan prestasi yang di raih anak didiknya “Alhamdulillah perjuangan yang sangat luar biasa, bangga dan bahagia bisa mendampingi sampai di titik ini” tutur Erna Mutaharoh, S.Pd sebagai wali kelas.

Sementara itu Darmawan, S.Pd Kepala Sekolah SDN 3 Teugal geude berharap Ananda Fitri Fadilah tida berpuas diri dan terus berlatih mengembangkan kemampuannya supaya lebih meningkatlagi “Jangan berpuas diri, teruslah berlatih, dan juga berdo’a agar kedepannya lebih baik” ujar Kepala SDN 3 Tegalgede, Darmawan, S.Pd kepada Ananda Fitri Fadilah.

 

Kades Pangauban Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut Menggalangkan Gajinya Untuk Di Jadikan Kas.

 

Kades Banjarsari Lengkapi SOR SGB dengan WC

 

Pemkab Garut Masih Selidiki Penyebab Kebakaran RSUD dr. Slamet