Kades Sukasenang Realisasikan Janjinya Bangun Rutilahu untuk Enung

Berita, Sosial261 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Kades Sukasenang, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Heriawan, merealisasikan janjinya membangun rumah Enung (49) di Kampung Babakan Randu Kurung.

Peletakan batu pertama sudah dimulai oleh Kades Sukasenang, Rabu 15 Maret 2023, dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibamas dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kades Sukasenang, Heriawan menyebut bahwa pembangunan rutilahu ini adalah bantuan dari Baznas ditambah dengan alokasi dana desa.

Kurang lebih sebesar 25 juta rupiah uang yang digunakan untuk membangu rutilahu milik Enung dari bantuan Baznas dan alokasi dana desa tersebut.

Selain itu Ketua BPD Desa Sukasenang juga swadaya memberikan 300 unit genting. Kemudian warga setempat juga swadaya dalam tenaga kerja.

” Barusan peletakan batu pertama rumah ibu Enung, alhamdulillah lancar sesuai rencana,” ujar Kades Rabu 15 Maret 2023.

baca juga: Pemkab Garut Rencananya Tahun Ini Alokasikan 11,7 Miliar Rupiah Untuk Bangun Rutilahu

Seperti diberitakan sebelumnya, Enung sempat merana karena menunggu realisasi pembangunan rutilahu miliknya. Enung adalah seorang janda yang juga penderita penyakit stroke. Ia selama ini menumpang di rumah pamannya. Ia sehari-hari diurus oleh anaknya.

baca juga: Kades Sukasenang Berikan Tanggapan Perihal Bantuan Baznas yang Dipegangnya, Heriawan: Selasa Saya Realisasikan

Wajah Enung pun tampak bahagia. Ia sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan semua pihak kepada dirinya. (gilang)