Journalkotatodaycom Gelar Rakernas Biro se Indonesia di Vila Bumi Prabu Cisarua Bogor

Berita448 Dilihat

Bogor Sinar priangan newscom.

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas wartawan, Pimpinan Redaksi (Pimred) Jurnalkotatoday.com melaksanakan rapat kerja nasional (rakernas) di Villa Prabu Cisarua Bogor yang dihadiri oleh 11 Kabiro di seluruh Indonesia, mulai dari 13 sampai 14 Agustus 2022.

Pimpinan Redaksi Jurnalkotatoday, Panghiutang Simatupang menjelaskan, ada banyak agenda penting dan tujuan yang hendak dicapai dalam rakernas ini.

Diantara yang paling penting menurutnya adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas wartawan dan juga kabiro yang ada di Jurnalkotatoday.

” Kita mau membangun jurnalkotatoday ini menjadi media nasional yang berkualitas,” ujarnya.

Dengan demikian, langkah yang dilakukan untuk mewujudkan tujuan tersebut salah satunya dengan rencana menggelar UKW atau Ujian Kompetensi Wartawan.

” Oh pasti, kita jauh-jauh hari merencanakan (UKW) baik yang muda, pemula dan yang sudah senior juga ikut UKW. Karena ini penting untuk standarisasi jurnalistik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Simatupang juga menyebut, perlunya kemitraan yang baik antara media dan Pemerintah Daerah untuk membangun jalinan kemitraan yang baik.

Di samping itu media sebagai kontrol sosial juga penting untuk membantu meluruskan mitranya dalam hal ini Pemerintah Daerah ketika ada permasalahan yang memang perlu untuk diluruskan.

” Jadi Pemda ini ada mitra media. Dimana media ini ada wartawan atau jurnalis. Jadi kita harapkan semua pemda itu bisa bekerja sama sebagai mitra dengan jurnalis. Artinya jangan Pemda itu alergi terhadap wartawan,” ujarnya.

(Endang.supardin)

Rils/publikasi: H.ujang slamet.