Jalan di Wilayah Kecamatan Cihurip dan Menuju Singajaya akan Segera Diperbaiki

Berita177 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Usai menjalankan cuti bersama lebaran, di hari pertama masuk kerja, Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, melakukan dinas ke lapangan dengan meninjau beberapa jalan di Kabupaten Garut bagian selatan yang mengalami kerusakan.

Jalan-jalan yang rusak itu, kata Wabup Garut, akan segerakan diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, dengan mengucurkan dana sekira 14 Miliar Rupiah untuk 2 ruas jalan sepanjang 8.5 kilometer yang ada di Kecamatan Cihurip dan Singajaya.

“Saat ini saya sedang berada di wilayah Kecamatan Cihurip dengan Bapak Camat dan Bapak Kapolsek meninjau jalan yang banyak berlubang dan rusak,” ujar Wabup Garut disela-sela peninjauannya di Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Rabu (26/04/2023), didampingi Camat Cihurip, Enjang dan Kapolsek Cihurip, AKP Samsul.

Jalan tersebut, imbuh Wabup, akan segera diperbaiki, yaiutu untuk jalan di wilayah Kecamatan Cihurip sepanjang 4.5 kilometer dengan biaya 7 Miliar dan jalan menuju Singajaya sepanjang 4 kilometer sebesar 7 miliar juga.

Saat ini, imbuh Helmi, proses perbaikan jalan tersebut sedang dalam tahap lelang, dan diharapkan dibulan Mei atau Juni bisa segera dilaksanakan proses rehabilitasi jalan-jalan yang rusak tadi.

Dalam kesempatan ini juga ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya yang ada di daerah Cihurip, Singajaya, Banjarwangi, hingga Peundeuy, atas ketidaknyamannya akibat rusaknya beberapa akses jalan yang ada di lokasi tersebut.

 

Baca juga:

Forkopimcam Cibatu Amankan Malam Takbiran dengan Patroli

 

Bupati Garut Sampaikan Progres Pembangunan kepada Jamaah Salat Ied