Hadir di Gowes Bareng Kapolres, Bupati Garut: Ini Spektakuler

Berita, Olahraga237 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan, turut hadir dalam acara Gowes Bareng Kapolres Garut. Bupati Garut juga berkesempatan melepas peserta gowes, Sabtu 25 Februari 2023.

Gowes tersebut start dan finish-nya dilaksanakan di Jalan Letnan Jenderal (Letjen) Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Rudy Gunawan di hadapan Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, dan ribuan peserta mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa, dan memberikan kemeriahan serta kegembiraan bagi masyarakat Kabupaten Garut.

“Tentu saya juga baru datang Pak Kapolres Jam 2 malam dari Jakarta, karena saking ingin melihatnya kejadian (kegiatan) ini, bahwa ini adalah salah satu yang spektakuler, pertama kali di Garut 5.000 sepeda berada di satu jalan yang kita namai sebagai Jalan Letnan Jendral Ibrahim Adjie,” ujar Bupati Garut dalam sambutannya.

Rudy Gunawan juga sangat berterima kasih atas acara yang digelar Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro beserta jajaran, dan semua pihak, sehingga ajang gowes ini bisa terlaksana.

“Saya berharap ini bisa menjadi bagian bagaimana presisi Polri bisa tembus sampai ke bawah, dan mengartikan bahwa presisi Polri itu adalah perlindungan dari negara kepada masyarakat, dan masyarakat pun memberikan dukungan terhadap terselenggaranya keamanan dan ketertiban,” harapnya.

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, mengatakan,, kegiatan gowes ini merupakan bagian dari program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yaitu Presisi, di mana salah satunya Polri hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan melayani setulus-tulusnya dan seikhlas-ikhlasnya, sehingga timbul kepercayaan kepada Polri, dengan outcome-nya cinta dan rela berkorban untuk sama-sama menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Kabupaten Garut.

baca juga: Kantor Rusak, Pegawai Korwil Pendidikan Pamulihan Minta Perhatian yang Sama

Kapolres Garut menambahkan, dalam event kini pihaknya menyediakan 210 hadiah di antaranya ada 1 unit sepeda motor, sepeda, kulkas hingga TV, di mana hadiah-hadiah tersebut bisa didapatkan oleh peserta yang beruntung.

Bahkan, untuk memeriahkan Gowes bareng Kapolres Garut ini, AKBP Rio telah menyiapkan hadiah kejutan berupa satu paket umroh bagi peserta yang beruntung.

baca juga: Buka Musrenbang Pemuda, Sekda Garut Berpesan Kuasai Teknologi Komunikasi

“Dan mohon izin kepada Pak Bupati, diumumkan tadi malam pukul 11 atau 23.00 kami kirim flyer di situ menunggu hadiah kejutan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut yang melaksanakan (gowes) pada pagi hari ini, dari saya pribadi bersama keluarga yang kebetulan dihadiri oleh istri kami tercinta, kami menyiapkan paket umroh untuk 1 orang, silahkan nanti doorprize dicabut panitia, saya siapkan umroh gratis yang akan diberangkatkan Insya Allah di bulan puasa, sehingga bisa menunggu lailatul qodar di tanah suci tercinta,” tandasnya.

baca juga: Difteri Menyerang Kabupaten Garut, Imunisasi Massal Akan Dilakukan Pemkab