Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) DPC Kabupaten Bandung Mengadakan Diskusi Publik

Berita3083 Dilihat

Bandung, Sinar priangan.com Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bandung menggelar diskusi publik yang berfokus pada tema “Kematangan Teknis Pemilu Proporsional Terbuka Dalam Kontestasi Politik 2024”. Acara ini diadakan di Villa At-Aumar, Kabupaten Bandung, dan dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dan pelajar yang peduli terhadap perkembangan demokrasi di Indonesia.

 

Diskusi publik tersebut diadakan pada hari kamis Tanggal: 22 Juni 2023 dan menjadi ajang untuk mendiskusikan berbagai aspek yang berkaitan dengan kematangan teknis dalam pemilu proporsional terbuka, yang akan menjadi bagian penting dari kontestasi politik pada tahun 2024. Diskusi ini merupakan upaya GMPK DPC Kabupaten Bandung untuk menggali gagasan, pemikiran, dan solusi dari peserta terkait persiapan pemilu mendatang.

 

Acara ini dihadiri oleh sekitar 30 mahasiswa dan pelajar dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah di Kabupaten Bandung. Mereka berkumpul untuk mendengarkan dua pemateri yang diundang dalam acara tersebut. Pemateri pertama adalah Taupik Rahmat, S.E., M.M.,. Pemateri kedua adalah R.A. Ahmad K. Al-Abshori, S.I.P.,

 

Dalam diskusi tersebut, Taupik Rahmat menyampaikan pandangannya tentang pentingnya kematangan teknis dalam pemilu proporsional terbuka. Ia menjelaskan tentang mekanisme dan prinsip-prinsip dasar yang harus diperhatikan dalam penyelenggaraan pemilu yang adil dan demokratis..