FHKG Sambut Baik Seruan Bupati Garut Kepada Honorer THK2 Tenaga Administrasi

Berita352 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com – Menanggapi pidato Bupati Garut pada saat apel Senin, 23 Oktober 2023 di hadapan Honorer K2 yang akan dilantik akhir bulan ini menjadi ASN PPPK, hal itu disambut baik oleh Forum Honorer Kab. Garut (FHKG).

Dimana rencananya bupati akan mengumpulkan seluruh Honorer K2 yang belum terjaring PPPK. Kiranya ini menjadi momentum bagi eks K2, untuk mendapatkan pencerahan dari Bupati Garut yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya.

Ari, Ketua Umum Forum Honorer Kabupaten Garut ( FHKG ) mengapresiasi dan memuji langkah Bupati Garut perihal rencana tersebut. Artinya Bupati Garut betul-betul memberikan atensi dan perhatian terhadap Honorer K2 Kabupaten Garut.

“Saya sangat berharap Bupati Garut dalam masa akhir jabatannya memberikan kado terindah kepada Honorer K2 Kabupaten Garut khusus nya tenaga honorer Teknis Administrasi yang sekian lama belum mendapatkan slot di rekruitmen ASN PPPK yang memang selama ini didominasi  oleh Guru dan Nakes,” Ujarnya.

Ari, berharap kepada Bupati Garut agar segera merealisasikan janjinya dalam rekruitmen berikutnya di tahun 2024 mengangkat sisa honorer K2 Kabupaten Garut seluruhnya tanpa melihat Kualifikasi Pendidikan atas dasar pengabdian belasan bahkan puluhan tahun kepada Pemerintah Daerah.

DImana keberadaan mereka sangat vital dalam menjalankan roda pemerintahan selama ini.

Lebih lanjut Ari mengatakan, bahwasannya Honorer K2 khususnya Teknis Administrasi yang rata-ŕata berusia sudah tidak muda lagi dan bahkan tidak sedikit yang 2 – 3 tahun lagi memasuki usia pensiun. Kualifikasi pendidikan mereka banyak di bawah Sarjana.

” Saya berharap dasar pengabdian dan loyalitas serta integritas mereka menjadi pertimbangan untuk tetap diangkat selain K2 yang memiliki Kualifikasi Sarjana, jangan sampai mereka Pensiun sebagai Honorer,” ujarnya.

” Terakhir Saya berharap dalam rekruitmen pengangkatan ASN PPPK mendatang Pemerintah Daerah Kabupaten Garut fokus pada penyelesaian honorer/non asn dan bukan untuk umum,” sambungnya.

” Sekali lagi saya mewakili seluruh Honorer Teknis Administrasi Kabupaten Garut menyampaikan Terimakasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Garut dalam langkah tersebut dan semoga menjadi ladang pahala untuk beliau karena telah merealisasikan keinginan kami selama ini,” tutup Ari.

 

baca juga: Pemkab Garut Kembali Menggelar Gerakan Pangan B2SA Terpadu

baca juga: Bupati Garut Rotasi Dua Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Garut