Fatayat NU PC Garut Gelar Workshop untuk Menguatkan Toleransi Beragama di Pelajar

Pendidikan464 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Fatayat NU Pengurus Cabang  (PC) Garut mengadakan workshop penguatan moderasi bangsa beragama harmoni keragaman, moderasi beragama di era digital, Sabtu 2 Desember 2023 di Hotel Harmoni.

Ketua PC Fatayat NU Garut, Ai Sadidah menerangkan, workshop ini utamanya adalah untuk menyebarkan gagasan toleransi beragama.

Dalam acara ini diundang dari kalangan pelajar sekolah, pelajar kampus, guru dan dosen yang di bawah Kementerian Pendidikan.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Departemen Agama dalam workshop tersebut.

” Ini dikuatkan bagaimana lingkungan sekolah membangun moderasi udah dibekali dari narasumber utama berkaitan dengan moderasi di lingkungan pendidikan bagai mana merancang misalanya model pada guru,” ujarnya.

Diadakannya acara ini juga berangkat dari satu keresahan dimana tingginya kasus bullying di lingkungan sekolah.

Dan yang paling utama adalah bagaimana menyadarkan saling menghargai dalam perbedaan keyakinan terutama di lingkungan sekolah.

Kenapa yang dipilih bukan sekolah yang berbasis agama, karena menurut Ai, sekolah yang tidak berbasis agama itu pada umumnya lebih majemuk, tidak semua muslim. Sehingga penguatan toleransi beragama ini penting ditanamkan kepada sekolah seperti itu.(agus)

baca juga: Biebie Bagja Dapat Penghargaan Terfavorit dalam Fashion Show Pakaian Sunda, Festival Kabuyutan Garut

baca juga: Anggota DPRD Garut Ini Mau Bersih-bersih Rumah Bekas Kebakaran, Dibantu Baguna dan PAC PDI Perjuangan Tarogong Kidul