DPPKBPPPA Kabupaten Garut Sosialisasikan Stop Bullying

Berita, Pendidikan251 Dilihat

Garut,Sinarpriangan.com

Bertempat di Aula Musadadiyah, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut, menggelar Sosialisasi _Stop Bullying_ sebagai langkah preventif terhadap kejadian _bullying_ atau perundungan di lingkungan pendidikan. Sabtu 11 November

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan OSIS dari 20 SMA dan SMP, diselenggarakan oleh Yayasan Musadadiyah, bertujuan untuk menekan angka kasus _bullying_ di satuan pendidikan.

Kepala Bidang Perlindungan Anak DPPKBPPPA, Budi Kusmawan, menyampaikan bahwa dalam bulan Oktober dan November, pihaknya telah melakukan sosialisasi serupa. Beberapa sekolah yang telah menerima penyuluhan antara lain SD Sukajaya 1,2 dan 3, SDIT Persis, MTs Persis Tarogong, hingga menyusur di acara Musda VIII Nasyiatul Aisyiyah baru-baru ini.

Upaya ini, kata Budi, diharapkan dapat membentuk kesadaran kolektif dan memberikan pemahaman kepada para pelajar mengenai dampak negatif dari perilaku _bullying_. Dengan melibatkan perwakilan OSIS, diharapkan pesan anti-bullying dapat tersebar lebih luas dan menjadi bagian integral dari budaya Sekolah.

(Dede Mulyana)