Dispusip Kabupaten Garut Kini Dilengkapi Auditorium dan Mini Galeri

Berita, Pendidikan3669 Dilihat

GARUT –Sinarpriangan.com

Demi memberikan akses dan kenyamanan pengunjung, kini Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Garut melengkapinya dengan Ruang Auditorium dan Mini Galeri. Dua sarana baru yang berlokasi di Kantor Dispusip Garut ini diresmikan Bupati Garut, Rudy Gunawan, Jum’at (16/06/2023).

Kepala Dispusip Garut, Totong, menuturkan jika fasilitas berkapasitas 40 orang ini bisa diakses oleh masyarakat umum, di mana dalam auditorium ini ditampilkan beberapa tontonan tentang kesejahteraan hingga kisah-kisah teladan, yang bisa memberikan edukasi terutama kepada anak-anak pelajar, mulai dari sejarah hingga kisah-kisah teladan.

“Kita packing ya, tadi dengan kisah-kisah teladan, dengan pemberian penjelasan tentang naskah-naskah kuno yang ada di Kabupaten Garut,” tuturnya.

Totong menjelaskan auditorium ini didesain khusus untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang memanfaatkan fasilitas tersebut. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin mengakses auditorium ini, bisa mengirim surat dan pemanfaatannya sama sekali tidak dikenakan biaya atau gratis.

“Dan ini sifatnya gratis, terutama kita pelajar lah kita prioritaskan, termasuk mahasiswa dan masyarakat umum, supaya ada edukasi,” tandasnya.

 

Baca juga:

SD IT AL-FATHONAH Karangwangi Garut Selatan, Butuh Perhatian Khusus Dari Pemerintah.

 

Bupati Sampaikan Kata Akhir dan Keputusan DPRD dalam Rapat Paripurna