(Disdamkar) Kabupaten Garut Bergotong-royong Membersihkan Trotoar dan Area Sekitar Gedung Pendopo serta Alun-alun

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, turut serta dalam kegiatan tersebut, memberikan semangat kepada petugas

Pemerintahan, Sosial129 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

Segenap petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut bergotong-royong membersihkan trotoar dan area sekitar Gedung Pendopo serta Alun-Alun Garut yang berlokasi di Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (11/2/2024). Dua unit kendaraan _power supply_ dikerahkan untuk membantu membersihkan trotoar yang ada di sekitar alun-alun.

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, turut serta dalam kegiatan tersebut, memberikan semangat kepada petugas untuk memulai hari dengan kebersihan di area halaman Gedung Pendopo Garut.

“Pagi yang cerah untuk membersihkan halaman pendopo. Semangat untuk memulai hari dengan kebersihan,” katanya.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Garut, Eded Komara Nugraha, kegiatan pembersihan ini berlangsung atas permintaan Pj. Bupati Garut, untuk mempersiapkan Alun-Alun Garut yang lebih tertata menjelang Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut (HJG ke-211).

“Nanti ke depannya sesuai dengan petunjuk Pak Sekda, kita adakan secara rutin berkala untuk selalu kebersihan di sekitar alun-alun dan pendopo,” ucapnya.

Eded berharap kolaborasi dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam mempercantik wajah Alun-Alun Garut yang menjadi ikon Kabupaten Garut.

Selain membersihkan alun-alun, kegiatan ini juga mencakup pembersihan di sejumlah jalan strategis seperti Jalan Dewi Sartika, Jalan Ahmad Yani di depan Bakorwil, Jalan Kabupaten, dan Jalan Kiansantang.

“Untuk saat ini (giat dilaksanakan) baru sekitar alun-alun, kemudian Jalan Dewi Sartika, Jalan Ahmad Yani di depan Bakorwil, dan di sekitar Jalan Kabupaten dan Jalan Kiansantang,” tambah Eded.

Eded mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, terutama di Alun-Alun Garut yang kini dilengkapi dengan beberapa tempat sampah yang disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, termasuk toilet umum

“Kemudian kita juga WC umum ada sekitar alun-alun, jadi pergunakanlah WC umum itu jangan pipis sembarang, kenyataanya di bawah tribun ini barusan kita bersihkan sangat bau pesing,” ucapnya.

 

Pewarta:

Dede mulyana