Dedikasi Dede Salahudin untuk Kemajuan Sepakbola Garut

Gaya Hidup, Olahraga684 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

25 Desember 2023 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut dari Fraksi PKS, Dede Salahudin, terus menunjukkan perhatiannya terhadap kemajuan dunia sepakbola di Kabupaten Garut. Dalam pernyataan yang disampaikan pada Senin (25/12/2023).

Dede Salahudin mengungkapkan komitmennya untuk membuat sepakbola Garut menjadi lebih baik dan mendapatkan pengakuan yang lebih luas.

Dede Salahudin, yang juga dikenal sebagai tokoh yang aktif dalam memajukan berbagai sektor di Garut, khususnya dalam bidang olahraga, menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan kualitas sepakbola lokal.

“Saya merasa bahwa sepakbola bisa menjadi salah satu wadah yang kuat untuk menyatukan masyarakat Garut, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pemuda di daerah ini,” ujar Dede Salahudin.

Beliau juga menyampaikan kesadarannya akan peran penting sepakbola dalam membangun karakter dan semangat kompetisi di kalangan pemuda. Oleh karena itu, Dede Salahudin berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan sepakbola lokal agar dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya percaya bahwa kita memiliki potensi besar di Garut, terutama dengan banyaknya talenta sepakbola yang perlu ditemukan dan dikembangkan. Kami berencana untuk memberikan dukungan penuh, baik dalam hal fasilitas olahraga, pelatihan, maupun dalam pengelolaan kompetisi sepakbola di Garut,” tambahnya.

Dalam upayanya untuk meningkatkan citra sepakbola Garut, Dede Salahudin juga berfokus pada pembinaan atlet muda.

“Melalui program pembinaan atlet di usia dini, kami harap dapat menemukan bibit-bibit unggul yang kelak dapat menjadi pemain sepakbola yang berprestasi,” ungkap Dede Salahudin.

Tidak lupa, ia juga menyoroti peran penting para supporter yang antusias di Garut sebagai sumber inspirasi untuk kemajuan sepakbola di daerah Garut. Menurutnya, dedikasi dan semangat para pendukung tim memiliki dampak besar dalam memotivasi pemain dan mengangkat citra sepakbola Garut ke tingkat yang lebih tinggi.

“Para supporter memiliki peran yang krusial dalam menginspirasi dan memberikan semangat ekstra bagi tim sepakbola Garut. Antusiasme mereka menciptakan atmosfer yang luar biasa di setiap pertandingan, memberikan dorongan positif kepada para pemain untuk tampil maksimal,” ungkap Dede Salahudin.

Pernyataan Dede Salahudin ini mencerminkan keseriusannya dalam menjadikan sepakbola sebagai salah satu daya ungkit pembangunan di Garut. Dengan dukungan dari pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan komunitas masyarakat, diharapkan sepakbola Garut dapat mengalami perkembangan yang signifikan.

Dede Salahudin menegaskan, “Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pihak terkait demi kemajuan sepakbola Garut. Saya yakin, dengan kerja keras dan sinergi, kita bisa membuat sepakbola lokal menjadi kebanggaan tidak hanya bagi masyarakat Garut tetapi juga di tingkat nasional.”

Dede Salahudin turut mengajak pemerintah daerah untuk terlibat secara aktif dalam pengembangan sepakbola Garut, khususnya tim andalan Persigar Garut. Menurutnya, keberhasilan Persigar dalam meraih prestasi tinggi dapat menjadi pendorong kemajuan industri olahraga di daerah tersebut. Pernyataan ini disampaikan sebagai bagian dari komitmen Dede Salahudin untuk memajukan sepakbola Garut dan mengubahnya menjadi industri yang mampu berkontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah.

“Dengan Persigar mencapai prestasi tinggi, sepakbola Garut dapat menjadi sebuah industri olahraga yang berpotensi menggerakkan sektor-sektor ekonomi di sekitarnya,” ujar Dede Salahudin.

Pernyataan Dede Salahudin ini memberikan optimisme bahwa sepakbola Garut akan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pemuda setempat.

 

Pewarta:

Alfatih