Bupati Garut Resmikan Kantor Kepala Desa Jayaraga

Berita1059 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com– Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan Kantor Kepala Desa Jayaraga, di Jalan Subyadinata, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (26/6/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Garut, menilai Desa Jayaraga sangat luar biasa karena memiliki rasa gotong royong yang bagus meskipun berlokasi di wilayah kota.

“Tapi desa lebih baik untuk dipertahankan, tidak menjadi kelurahan dulu karena gotong royong yang sudah bagus, ini kan menjadi modal dasar bagaimana membina masyarakat di Jayaraga menjadi masyarakat yang tumaninah,” ucap Bupati Garut.

Ia berterimakasih kepada Kepala Desa Jayaraga atas kinerjanya selama ini sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jayaraga, bilamana selama hampir 10 tahun dirinya tidak bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.
.
“Karena saya masih prihatin di desa-desa, di kelurahan-kelurahan masih banyak rumah yang tidak layak huni. Masih banyak rumah yang tidak mempunyai septic tank sendiri, dan masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses ekonomi,” lanjutnya.

Ia juga mengusulkan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Garut, Wawan Nurdin, untuk menjadikan Desa Jayaraga sebagai perwakilan lomba desa Kabupaten Garut di tingkat Jawa Barat di tahun depan.

“Semoga tahun depan memenuhi kriteria sebagai calon yang akan diadukan (dilombakan) di tingkat Provinsi Jawa Barat, karena bangunannya bagus pak, lebih bagus daripada Kantor Bupati,” kilahnya.